Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi Cpns 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Loker2018.com Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS 2018! Setelah proses pendaftaran dan ujian maka hal yang paling dinantikan dari seleksi CPNS 2018 ialah Pengumuman, nah bagaimana, kapan dan apa hasil simpulan dari pengumuman kelulusan CPNS 2018 tersebut maka disini kami akan membahasnya secara mendalam.

Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS 2018! Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ialah salah satu magnetnya bagi rakyat Indonesia. Mencapai lebih dari 2 juta pendaftaran dilakukan dalam 2 periode pembuatan jenis pekerjaan ini. Posisi teratas paling dicari oleh pelamar kerja, apalagi ditambah dengan proses moratorium baru. Izinkan penerimaan CPNS dalam dua tahap dari waktu yang sama.


Hingga September, beberapa bulan ke depan, proses penerimaan berjalan lancar. Hanya saja kita tidak akan lagi membahas pendaftaran CPNS. Karena semua yang telah lewat sini kami telah melalui banyak pilihan dan pengumuman kini menyerupai yang diantisipasi oleh para peserta untuk mengetahui Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS 2018.

Tidak perlu khawatir wacana mekanisme pendaftaran CPNS 2018, alasannya ialah dari tahun ke tahun mekanisme yang diterapkan relatif sama. Jika ada isu tambahan, prosedurnya akan segera diumumkan eksklusif oleh BKN melalui www.bkn.go.id.

Jika semua jadwal CPNS 2018 sepenuhnya dijadwalkan, jangan tunda waktu untuk mendaftar. Buat pendaftaran CPNS sesegera mungkin online dengan cara berikut:
  • Kunjungi situs web sscn.bkn.go.id untuk mendapatkan jalan masuk ke formulir pendaftaran CPNS 2018.
  • Lengkapi formulir pendaftaran CPNS 2018 sepenuhnya.
  • Cetak hasil pendaftaran online.
Bagi mereka yang benar-benar ingin menjadi pegawai negeri, tentu tidak perlu menghabiskan waktu usang untuk menyiapkan semuanya dari kecil hingga besar. Ini tentu saja apa yang akan mendukung Anda atau tidak ketika menentukan CPNS.

Jika Anda telah mendengar isu bahwa pemerintah akan membuka penerimaan CPNS, tidak ada salahnya mulai dari kemudian persiapkan diri Anda dengan hati-hati. Jika Anda ingin lulus CPNS, maka ini dihentikan diremehkan alasannya ialah Anda akan bertemu dengan banyak pesaing lainnya.

Persyaratan Apa yang Harus Diselesaikan?

Lengkapi Dokumen

Apakah dokumen yang dibutuhkan lengkap? Jangan hingga pada ketika pendaftaran online tiba, bahkan ada dokumen yang kurang. Kondisi semacam itu tentu akan menghambat pendaftaran CPNS dan sanggup eksklusif gagal pada tahap pemilihan dokumen administrasi.

Agar hal ini tidak terjadi dengan Anda, maka perhatikan dokumen penting menyerupai fotokopi yang dibutuhkan ketika mendaftar CPNS. Ketika Anda tahu dokumen apa, segera susun dengan rapi dan kumpulkan dalam folder, semoga tidak berserakan dan gampang ditemukan jikalau diperlukan.

Periksa ketika mengisi formulir

Setelah formulir pendaftaran online telah diisi, para pelamar CPNS sanggup segera mencetak hasil pendaftaran. Tapi jangan terburu-buru untuk keluar. Biasakan sebelum mencetak hasilnya, jangan lupa pastikan untuk kembali ke bentuk penuh dan data yang dipakai sudah benar tanpa kesalahan. Ini perlu dilakukan alasannya ialah pendaftaran online ini hanya sanggup dilakukan satu kali.

Karena hanya dari lembaga-lembaga ini kita sanggup memastikan apakah kelulusan atau tidak, sanggup jadi nilai yang diperoleh selama tes cukup untuk lulus graide tetapi tidak harus dalam urutan peringkat. Misalnya yang lulus tes 5 orang sementara hanya 2 diterima berarti akan ada menjadi 3 orang yang lulus. Tidak masuk jajaran menciptakan mereka harus mendapatkan kenyataan itu.

Pelamar CPNS yang lulus manajemen harus segera mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) di situs resminya. Gunakan login akun yang Anda gunakan ketika mendaftar. Anda sanggup mencetak kartu isu pendaftaran CPNS secara online pada bulan Oktober 2018 (perkiraan). Maka diharapkan Anda juga akan mencetak kartu peserta ujian (KTPU).

CPNS 2018, lokasi dan jadwal ujian Pemilihan Kompetisi Dasar SKD ditentukan oleh panitia BKN CPNS 2018. Jika pengumuman hasil seleksi administratif ini selesai dan final. Itu ialah pelaksanaan Tes Pemilihan Kompetensi Dasar (SKD) yang akan diadakan di tempat masing-masing. Area Regional BKN dan Agen yang mempunyai akomodasi CAT.

Pengumuman Daftar Nama yang Melewati Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 d. Pelamar dan peserta ujian SKD diminta untuk secara teratur mengusut portal BKN. Untuk mengusut dan mencari tahu apakah ada perubahan jadwal dan lokasi ujian seleksi kompetensi dasar.

Kelulusan CPNS memang sanggup diketahui sehabis ujian berakhir alasannya ialah nilai dari apa yang telah kita isi akan keluar. Biasanya mereka yang mencapai di atas 300 sanggup memastikan untuk lulus hanya ketika kami menjelaskan bahwa untuk lulus harus diberi peringkat. 

Passing Grade Kelulusan Seleksi CPNS 2018

Permenpan Rb Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Tahun 2018. Jika ada ingin lulus dalam mengikuti seleksi CPNS 2018 maka Anda setidaknya harus mengetahui juga Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Nilai Ambang Batas SKD CPNS Tahun 2018. Adapun yang dimaksud Nilai  ambang  batas  Seleksi  Kompetensi  Dasar  (SKD) adalah  nilai minimal  yang  harus  dipenuhi  oleh  setiap  peserta  seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Pasal 2 Permenpan Rb Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Tahun 2018, dinyatakan bahwa Seleksi  Kompetensi  Dasar  Calon  Pegawai  Negeri  Sipil  tahun 2018 meliputi: a)  Tes Karakteristik Pribadi (TKP); b)  Tes Intelegensia Umum (TIU); dan c)  Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Jika Anda ingin lulus maka hasil harus sama atau melampaui nilai ambang batas yang telah ditetntukan untuk ketiga jenis tes tersebut.

Selanjutnya pada pasal 3 Permenpan Rb Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Tahun 2018, bahwa Nilai  ambang  batas  Seleksi  Kompetensi  Dasar  Calon  Pegawai Negeri  Sipil  Tahun  2018 yaitu:
a.  143  (seratus  empat  puluh  tiga)  untuk  Tes Karakteristik Pribadi;
b.  80 (delapan puluh) untuk Tes Intelegensia Umum; dan
c.  75 (tujuh puluh lima) untuk Tes Wawasan Kebangsaan.

Namun ketentuan  tersebut  di atas dibedakan bagi  peserta  yang  mendaftar  pada  jenis penetapan kebutuhan (formasi) khusus:
a.  Putra/Putri Lulusan Terbaik (Cumlaude);
b.  Penyandang Disabilitas;
c.  Putra/Putri Papua dan Papua Barat;
d.  Olahragawan Berprestasi Internasional; dan
e.  Diaspora;
f.  Tenaga  Guru  dan  Tenaga  Medis/Paramedis  dari  Eks Tenaga Honorer Kategori-II.

Mengacu pada pasal 5 Permenpan Rb Nomor 37 Tahun 2018, Berikut ini nilai  ambang  batas  Seleksi  Kompetensi  Dasar  Calon  Pegawai Negeri  Sipil  Tahun  2018  bagi  peserta  yang  mendaftar  pada  jenis  formasi  khusus, yaitu:

a.  Nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Putra/Putri Lulusan  Terbaik Berpredikat  Dengan  Pujian (Cumlaude) dan Diaspora paling sedikit 298 (dua ratus sembilan puluh delapan),  dengan  nilai  TIU paling  rendah 85 (delapan puluh lima);

b.  nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Penyandang Disabilitas paling  sedikit  260  (dua  ratus enam  puluh), dengan nilai TIU serendah-rendahnya 70 (tujuh puluh);

c.  nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Putra/Putra Papua  dan  Papua  Barat paling  sedikit  260  (dua  ratus enam  puluh),  dengan  nilai  TIU paling  sedikit  60  (enam puluh);

d.  Nilai  kumulatif  Seleksi  Kompetensi  Dasar  bagi Tenaga Guru  dan  Tenaga  Medis/Paramedis  dari  Eks  Tenaga Honorer  Kategori-II  paling  sedikit  260  (dua  ratus enam puluh), dengan nilai TIU paling sedikit 60 (enam puluh);

e.  Nilai  terendah dari peserta  seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil  Olahragawan  Berprestasi  Internasional merupakan nilai ambang batas hasil Seleksi Kompetensi Dasar.

Jadi kalau temen-temen guru honorer K2 ingin jadi CPNS, maka guru temen-temen harus mempunyai nilai SKD paling  sedikit  260  (dua  ratus enam puluh), dengan nilai TIU paling sedikit 60 (enam puluh).

Pengumuman isu simpulan kelulusan CPNS masih perlu diketahui alasannya ialah dari sana kita sanggup mengetahui apakah benar-benar lulus atau gagal.Melalui isu ini akan menunjukkan beberapa isu terkait dengan pengumuman simpulan kelulusan CPNS yang telah diikuti. Proses pengumuman akan dilakukan melalui situs resmi sscn.bkn.go.id sesuai dengan ketentuan bahwa peserta sanggup eksklusif melihat isu pengumuman pada waktu yang ditentukan.

Penerimaan CPNS telah terjadi dalam 2 tahap, dari mana memegang 1 dan tahap 2 mempunyai perbedaan sehingga untuk lebih spesifik akan membahas satu per satu. Untuk alasan ini, isu yang kami sediakan diharapkan sanggup membantu Anda dalam mencari isu wacana pengumuman kelulusan seleksi CPNS.

Bagaimana Tahapan Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS 2018?

Pengumuman Final CPNS Tahap 1 

Pada tahap simpulan kelulusan, secara khusus penerimaan CPNS tahap 1 akan diadakan sementara waktu pembukaan khusus akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan pada dasarnya. Pengumuman masing-masing forum yang terkait dengan hasil simpulan bervariasi.

Untuk itu Anda harus terus memperbarui wacana pengumuman alasannya ialah jadwal sanggup berubah setiap saat. Pengumuman Akhir Pengumuman CPNS akan dilakukan secara online melalui situs sscn.bkn.go.id kemudian pilih tautan pengumuman.

Meskipun pendaftaran CPNS tahap 1 dan 2 tidak serentak terkait dengan pengumuman final akan dilakukan berdekatan. Karena kita tahu bahwa masing-masing forum akan menerapkan jadwal yang berbeda pada ketika pengumuman hasil seleksi akhir.

Namun sesuai dengan jadwal implementasi CPNS yang dipublikasikan sebelumnya. Khususnya hasil simpulan akan dilakukan dalam bulan yang telah ditetapkan. Tidak perlu khawatir bahwa pengumuman masih dilakukan di web yang sama, pastikan Anda mengakses isu secara teratur untuk memastikan jadwal tidak berubah.

Mereka yang telah lulus, kami mengucapkan selamat kepada Anda, bahwa Anda telah dikonfirmasi untuk menjadi CPNS terpilih tetapi usaha belum berakhir. Karena bagi siapa saja yang lulus harus melaksanakan beberapa langkah lain yang harus diselesaikan. Mereka yang tidak melaksanakan tahap berikutnya yakin bahwa status kelulusan mereka akan dicabut.

Perintah yang akan diikuti ialah mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, verifikasi file, kemudian tes ke bidang studi dan yang terakhir ialah pengumuman hasil akhir. Pada tahap selanjutnya, peserta harus melaksanakan beberapa proses lain untuk itu, Anda masih harus mengikuti tahapan.

Cetak Bukti Hasil CPNS

Untuk menghindari kecurangan dan sebagai salah satu persyaratan jumlah file peserta yang telah lulus harus kembali ke login sehabis pengumuman hasil simpulan dilakukan. Untuk melengkapi file, salah satunya ialah mencetak bukti kartu kelulusan. Lembar yang telah diunduh diharapkan untuk dicetak dan kemudian melampirkan beberapa file yang ada dan semoga mereka sanggup diserahkan ke institusi tempat mereka diterima. Info Terbaru cek di Daftar isi.

Verifikasi dan Lengkapi File Kelulusan

Setelah proses pencetakan bukti kelulusan akhir, peserta akan menemukan beberapa kondisi atau file yang harus diselesaikan segera, ini dimaksudkan sebagai proses lanjutan. Di mana mereka yang tidak memverifikasi akan dinyatakan mengundurkan diri. 

Bagi mereka yang telah menuntaskan file komite akan menunjukkan jadwal pendidikan di mana peserta CPNS yang telah lulus akan menghadiri pendidikan 3 ahad yang dilakukan di kementerian. Jika Anda telah lulus, berarti Anda secara resmi ialah CPNS. 

Setelah semuanya dipersiapkan dengan saksama, hal berikutnya yang harus dilakukan ialah hanya menjalankan proses seleksi dari tahap awal ke tahap berikutnya. Jangan mengalah dengan mudah, apalagi frustasi sebelum mencobanya.

Itu ialah hal yang sangat jelek untuk masa depan itu sendiri. Yakinlah bahwa apa yang dicita-citakan tercapai, termasuk lewat CPNS. Jangan lupa untuk juga meningkatkan doa semoga semua proses sanggup berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang baik pula. Inilah Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS 2018 yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url