Inilah Persyaratan Umum Seleksi Cpns Di Timor Tengah Selatan 2018 Yang Wajib Anda Ketahui

FAST DOWNLOADads
Download
Inilah Persyaratan Umum Seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan 2018 yang Wajib Anda Ketahui | Sudah tahukah Anda apa saja persyaratan yang wajib Anda ketahui untuk mengikuti seleksi CPNS  di Timor Tengah Selatan? Jika anda penasaran, simaklah ulasannya di bawah ini.


Tahun 2018 ini, Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan telah merencanakan akan membuka pendaftaran seleksi CPNS menyerupai di kabupaten lainnya. Pendaftaran ini rencananya akan dibuka pada simpulan Juli dengan gugusan jabatan yang sanggup didownload terlebih dahulu, gugusan jabatan ini sanggup membantu Anda untuk memilih jenis jabatan apa yang akan Anda pilih nantinya. Sedangkan pendaftarannya sendiri hanya sanggup dilakukan secara online yaitu melalui website www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id. Kemudian Anda sanggup memenuhi persyaratan yang diharapkan dan melaksanakan ujian sebagai tahapan seleksi selanjutnya.

Persyaratan Umum seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan

Sebelum melaksanakan registrasi seleksi CPNS, terdapat beberapa persyaratan umum yang harus terlebih dahulu anda penuhi. Berikut ini beberapa persyaratan umum mengikuti seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan yang wajib Anda ketahui.
1.      Berstatus WNI
Syarat utama mengikuti seleksi CPNS ialah berstatus sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia yang taqwa kepada Tuhan YME, taat dan setia pada Undang-Undang Dasar 1945, pancasila, dan NKRI. Selain itu, pelamar juga harus dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani.
2.      Berkelakuan Baik
Pelamar haruslah seseorang yang mempunyai sikap baik dan tidak pernah dipenjara atau dieksekusi sebab tindak pidana menurut keputusan dari pengadilan yang mempunyai kekuatan aturan tetap.
3.      Bukan CPNS/PNS
Pelamar dilarang seseorang yang berstatus sebagai PNS/CPNS/ Calon Anggota Polri/TNI dan atau anggota dari Polisi Republik Indonesia atau TNI, serta tidak mempunyai kontrak atau perjanjian dengan pihak manapun.
4.      Memenuhi Syarat Khusus
Syarat khusus yang harus dipenuhi oleh pelamar ialah mempunyai ijazah sesuai dengan gugusan jabatan yang dipilih, mempunyai IPK minimal 2,65 untuk lulusan S1 dan IPK 3,00 untuk lulusan S2, mempunyai usia minimal 18 tahun, dan mempunyai nilai TOEFL minimal 400 bagi lulusan S1 serta minimal 500 bagi lulusan S2.
Selain keempat syarat umum tersebut, pelamar yang ingin mengikuti seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan juga harus tidak mempunyai riwayat diberhentikan dari pekerjaannya secara tidak hormat. Pemenuhan syarat inilah yang akan memilih apakah anda layak untuk lanjut ke tahap seleksi berikutnya atau tidak. Semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url