Kuota Cpns 2018 Kawasan Pdf Guru Sd Smp Sma

FAST DOWNLOADads
Download
Loker2018.com Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka, meski deretan per kawasan gres keluar di tanggal 19 September 2018 (saat dimulainya registrasi CPNS 2018) namun untuk rinciannya sudah dapat diketahui yakni Guru SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas berjumlah 88.000 deretan sedangkan untuk Guru agama 8.000 formasi.


Dengan total yang akan diterima di seluruh deretan adaah 238.015 orang, banyak sekali memang namun tersebar di banyak sekali kawasan di seluruh Indonesia.

Lalu bagaimana cara mengetahui cara mendaftar lebih lanjut dan jumlah deretan per daerah? Berikut kami akan mengulasnya dalam Kuota CPNS 2018 Daerah PDF Guru SD Sekolah Menengah Pertama SMA.

Di bukaan CPNS 2018, deretan guru memang deretan terbanyak dan ini akan menjadi momen istimewa dan kesempatan emas bagi yang punya cita-cita menjadi guru PNS di tahun 2019 yang akan datang.

Pertama harus dicatat tanggalnya ialah 19 September mulai registrasi dan rentang waktu dari mulai sampai penutupan ialah 2 minggu. Nah segera kabarkan sanak, keluarga dan sobat yang memenuhi persyaratan CPNS untuk dapat ikut bersaing dalam seleksi CPNS 2018.

Kemudian persyaratan apa saja yang diharapkan untuk ikut dalam seleksi CPNS 2018 tersebut?

Sebenarnya untuk persyaratan sendiri terbagi menjadi 2 penggalan yakni persyaratan umum yang akan berlaku untuk semuanya secara nasional ditambah lagi syarat khusus yang akan ditentukan oleh kawasan masing-masing.

Persyaratan Umum CPNS

Setiap warga negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:


  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan aturan yang tetap lantaran melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas ajakan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota Tentara Nasional Indonesia I POLRI, Pegawai BUMN I BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Galon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  6. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  7. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi sehabis akseptor dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  9. Bagi Wanita tidak bertato I bekas tato dan tindik I bekas tindik anggota tubuh lainnya selain di indera pendengaran kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau etika dan bagi Pria tidak bertato I bekas tato dan tindik / bekas tindik di anggota tubuh kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  10. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi negeri atau swasta dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) pada ketika ljazah tersebut dikeluarkan, bila ratifikasi tidak tertulis didalam ljazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas (Surat Keterangan Lulus Sementara tidak berlaku).
  11. Pelamar merupakan lulusan Sarjana/S-1 dan Diploma Ill /D-111 dengan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2.75 (Dua koma tujuh lima) skala 4,00 (Empat koma nol) yang dibuktikan dengan fotokopi ljazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau sederajat (wajib dilengkapi sehabis akseptor dinyatakan lulus pada pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar/CAT).
  12. Usia Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 Tahun.
Nah untuk persyaratan khusus masih menunggu tahap selanjutnya di tanggal 19 September 2018 mendatang. Atau dapat cek update terbaru di Syarat Wajib CPNS 2018.

Bila tadi mengenai persyaratan kemudian bagaimana dengan Kuota CPNS 2018 Daerah PDF Guru SD Sekolah Menengah Pertama SMA? 

Penentuan kuota pun akan berlangsung pengumumannya di tanggal 19 September 2018 nanti, oleh lantaran itu mari sama-sama tunggu baik yang ini menjadi CPNS Guru SD (ini yang terbanyak) kemudian CPNS Guru Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas (Guru mata pelajaran) ditambah lagi CPNS Guru Agama tahun 2018, cek update di Pendaftaran CPNS 2018.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url