Jadwal Sscn.Bkn.Go.Id Registrasi Cpns 2018 Lulusan Sma Online

FAST DOWNLOADads
Download
Loker2018.com  Jadwal SSCN.BKN.Go.Id Pendaftaran CPNS 2018 Lulusan Sekolah Menengan Atas Online | Kapan aktivitas resmi CPNS 2018 di rilis situs resmi SSCN.BKN.go.id dan apakah ada bukaan CPNS Online 2018 khusus lulusan SMA? Sebab berbagai para pencari kerja dengan ijazah Sekolah Menengan Atas yang berharap bisa bersaing di seleksi CPNS 2018, simak ulasan lengkapnya berikut.

Tinggalkan sejenak keruhnya situasi di tahun politik ini, ayo kita mulai pikirkan masa depan, kira-kira pekerjaan apa yang bisa dilamar biar kehidupan menjadi lebih baik.

Berbicara mengenai pekerjaan memang cukup banyak jenis profesi yang sangat diminati di Indonesia, beberapa di antaranya yakni lowongan kerja di perusahaan BUMN namun yang lebih diminati lagi yakni menjadi seorang PNS.


Penerimaan CPNS akhir-akhir ini merupakan kesempatan langka apalagi sesudah 4 tahun kemudian Presiden Jokowi terus kesepakatan untuk me-moratorium penerimaan CPNS, bahkan bila dilihat dari jumlah pensiun sampai di tahun 2018 ini semenjak penerimaan CPNS terdahulu telah mencapai ratusan ribu orang.

Adapun alasan yang fundamental untuk melaksanakan moratorium yakni tidak seimbangnya APBD dengan jumlah yang dibelanjakan untuk membayar PNS di tempat itu, sehingga moratorium diperlukan bisa menjadi penyeimbang untuk sehat tidaknya APBD di daerah-daerah.

Lalu bagaimana dengan tahun 2018? Menjelang tamat masa jabatan presiden apakah akan diadakan penerimaan registrasi CPNS?

Semua sedang menantikan informasinya terutama ihwal kapan jadwal registrasi CPNS 2018 itu. Sayangnya informasi mengenai bukaan registrasi CPNS kerap kali simpang siur, bahkan beberapa kabar hoax sempat menghebohkan dalam beberapa kali di tahun 2018 ini.

Dengan maraknya kabar hoax maka kita perlu acuan resmi mengenai informasi CPNS, dan web resmi registrasi CPNS hanya ada di web SSCN dengan alamat sscn.bkn.go.id

Sembari menunggu apakah akan ada lowongan Pendaftaran CPNS 2018 Lulusan SMA?

Menurut informasi terbaru memang sampai ketika informasi ini ditulis belum ada pengumuman resmi berkaitan dengan aktivitas registrasi CPNS maupun gugusan untuk lulusan SMA.

Namun tidak ada salahnya bila kita mempersiapkan diri menjelang pengumuman daftar CPNS 2018 yang tentu saja semakin dekat.

Bila ditinjau dari anggaran maka registrasi CPNS 2018 itu sudah dianggarkan sehingga sudah niscaya bukaannya akan dilaksanakan dan selambat-lambatnya di tamat tahun.

Adapun beberapa informasi penting mengenai bukaan CPNS 2018 terbaru yakni sebagai berikut.

“Ada 220 ribu ASN yang pensiun, oleh alasannya yakni itu dalam waktu erat ini akan diumumkan formasinya untuk menempati posisi di pemerintah tempat dan kementerian atau lembaga. Seleksi akan dilakukan oleh BKN,” terperinci Menpan beberapa waktu lalu.

“Formasi guru dan tenaga kesehatan ini di luar dari teknis yang telah ditetapkan tadi. Khusus guru honorer bakal ada teknis khusus yang harus dilakukan. Guru honorer kan kini tak bisa lagi tanpa tes. Jadi, bagi yang memenuhi syarat K2 silakan ikut tes. Rekrutmen dilakukan secara terbuka,” Beliau menambahkan.

Berdasarkan informasi, kuota untuk gugusan tenaga pendidik paling banyak dibutuhkan.

Ada sekitar 100 ribu kuota bagi guru.

Tak hanya itu, gugusan lain yang juga banyak dibutuhkan ada pada bidang kesehatan, menyerupai dokter, bidan, sampai perawat.

Adapun Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk S1 atau tenaga profesional antara lain:
1. Fotokopi KTP
2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
3. Surat keterangan pengakuan dari BAN PT.
4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Dokumen pemanis bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain:
1. Materai Rp 6.000
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi ijazah/STTB
4. Fotokopi ijazah SD
5. Fotokopi ijazah SLTP
6. Fotokopi ijazah SLTA.
7. Situs dan Akun Media Sosial Resmi

Untuk WNI yang berminat mendaftarkan diri sebagai CPNS, Kemen-PAN RB mengimbau untuk rajin memantau beberapa laman resmi milik Kemen-PAN RB, yaitu menpan.go.id. Pantau juga situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, bkn.go.id. Kabar terbaru BKN tengah mengadakan sosialisasi Pendaftaran CPNS Online 2018.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url