Peraturan Menpan Perihal Passing Grade Cpns 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Loker2018.com Peraturan Menpan Tentang Passing Grade CPNS 2018 | Masih banyak orang yang berharap di tahun ini ada bukaan CPNS 2018 tapi apa mau dikata sampai di simpulan Agustus 2018 ini belum juga ada kegiatan resmi mengenai bukaan registrasi CPNS meskipun sebelumnya cukup terang bahwa diberitakan akan ada bukaan tes CPNS di tahun 2018.


Sembari menanti info resmi mengenai bukaan CPNS mari kita analisis sejenak kira-kira faktor apa saja yang dapat mensugesti kelulusan akseptor seleksi, supaya pada dikala pelaksanaan nanti kita dapat memaksimalkan potensi yang ada dengan tujuan simpulan yaitu dapat lulus sebagai CPNS 2018 murni tanpa sogokan.

Nah kalau di antara kau semua yang coba mengharapkan kelulusan CPNS dengan "jalan lain", atau "jalur belakang" sebaiknya simpan saja uangmu untuk modal perjuangan alasannya yaitu hal yang menyerupai itu lebih menjurus kepada penipuan, salah-salah akan banyak iming-iming yang tiba menunjukkan jasa dapat meluluskan akseptor CPNS tanpa melihat hasil tes ujian.

Padahal hanya hasil tes ujian CPNS itulah yang menjadi tolak ukur kelulusan, dan sistemnya otomatis memakai komputer dan secara online atau yang dikenal dengan istilah CAT (computer assisted test) yang merupakan sistem seleksi CPNS terbaru.

Artinya hanya nilai ujian yang memilih lulus tidaknya seorang akseptor seleksi CPNS, dan nilai yang diperoleh inilah memiliki ambang batas minimal yaitu passing grade.

Lalu berapa passing grade CPNS 2018?

Beberapa waktu terakhir BKN melalui laman resmi di akun twitter menyatakan bahwa :

"#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? lantaran setiap tahun soal-soal tersebut berganti dan sesudah selesai dibentuk pribadi dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya. Nantinya #SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis dikala penyelenggaraan SKD memakai CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? praktis dan gratis, kalian dapat explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK dan TKP yang ada dalam peraturan," tulis akun resmi twitter BKN.

Disana terbaca terang bahwa dalam satu paket soal ujian CPNS ada 3 kategori soal yaitu TIU, TWK dan TKP yang masing-masing memiliki passing grade yang berbeda.

Bila dijelaskan sedikit TIU sendiri merupakan kependekan dari tes intelegensi umum atau soal tes pengetahuan umum, kemudian TWK tes wawasan kebangsaan dan TKP tes karakteristik pribadi.

Dan kabar terbarunya sampai di simpulan Agustus 2018 ini belum ada peraturan gres yang memuat besaran passing grade CPNS 2018, nah mungkin saja dalam beberapa waktu ke depan.

Bilamana tidak ada peraturan gres sampai dimulainya registrasi seleksi CPNS 2018 maka nilai passing grade atau ambang batas nilai yang diperoleh masih berpatokan dengan peraturan Menpan tahun lalu.

Adapun Peraturan yang dimaksud adalah Peraturan Menteri PAN RB No 22 Tahun 2017 perihal Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2017.

Secara ringkas tertera di Pasal 3 yang isinya yaitu sebagai berikut.

Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar seleksi calon pegawai  negeri  sipil  tahun 2017 sebagaimana  dimaksud dalam Pasal 2 yaitu:
a. 143 (seratus  empat  puluh  tiga) untuk  Tes  Karakteristik Pribadi;
b. 80 (delapan puluh) untuk Tes Intelegensia Umum; dan
c. 75 (tujuh puluh lima) untuk Tes Wawasan Kebangsaan.


Lebih lengkap dapat pribadi download di tanggal registrasi CPNS 2018, terima kasih semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url