Cara Menciptakan Akun Cpns Di Portal Sscn Bkn 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Loker2018.com  Cara Membuat Akun CPNS di Portal SSCN BKN 2018 | Simak informasi mengenai cara buat akun peserta CPNS 2018 di situs resmi pendaftaran CPNS 2018 di SSCN BKN, simak selengkapnya berikut.


Cara Membuat Akun CPNS di Portal SSCN BKN 2018, Anda Wajib Tahu! Rekrutmen CPNS periode pertama tahun kemudian yang melingkupi Kemenkum HAM dan MA, setiap pelamar hanya sanggup menentukan 1 (satu) instansi yang dituju dengan syarat memenuhi kualifikasi yang ditetapkan masing-masing instansi.Namun untuk ketika ini, alur pendaftaran CPNS mendatang akan lebih singkat dengan adanya perubahan mekanisme ini. Dengan demikian, pelamar akan lebih gampang alasannya pendaftaran satu pintu.

Awalnya Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 diprediksi dibuka tamat Juli 2018 atau awal Agustus 2018.Proses pendaftaran CPNS 2018, nantinya melalui situs resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKN), sscn.bkn.go.id.Seperti diketahui, situs sscn.bkn.go.id ketika ini masih dalam tahap perbaikan, jelang penerimaan pendaftaran CPNS 2018. Deputi Sistem Informasi BKN, berharap para peserta membaca baik-baik informasi ini sehingga meminimalisir kesalahan ketika mengunduh berkas-berkas yang dibutuhkan ketika pendaftaran CPNS 2018. Berikut Cara Pendaftaran CPNS Di Situs SSCN BKN.

Menjelang pembukaan 2018 CPNS yang akan diadakan sesudah Pilkada (19 September 2018) memang ada banyak yang mencari informasi terkait hal itu, apakah salah untuk 2018 Pendaftaran CPNS yang merupakan langkah pertama yang harus diambil oleh peserta yakni susukan ke pendaftaran CPNS 2018.

Pembukaan CPNS Jalur Umum khususnya CPNS tempat 2018, secara resmi diumumkan dengan jumlah gugusan sebanyak 238.015 orang baik sentra maupun daerah, bagi Anda yang ingin mendapat informasi CPNS resmi bisa eksklusif melalui situs resmi CPNS. di sscn.bkn.go.id, langkah pertama sanggup dilakukan dengan mengunduh Formasi dan kemudian menciptakan akun SSCN 2018. Kami disini akan menawarkan informasi wacana cara mengakses pendaftaran CPNS dan juga langkah pendaftaran.

Apakah Anda Mencari Cara Membuat Akun CPNS di Portal SSCN BKN 2018?

Pendaftaran 2018 CPNS sendiri hanya dilakukan di situs sscn.bkn.go.id. Secara praktis, tidak ada jalur lain untuk penerimaan CPNS 2018. Setelah menunggu begitu lama, pemerintah alhasil secara resmi mengumumkan kepastian penerimaan CPNS 2018. Maka memang sudah seharusnya bahwa 4 persyaratan disiapkan untuk pendaftaran 2018 CPNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), pada konferensi pers di Jakarta Kamis (06/09/2018) Menyampaikan kepastian perekrutan CPNS 2018. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara resmi dibuka pada 19 September 2018.

Pertemuan Koordinasi Nasional BKN (Rakornas) selesai beberapa bulan yang lalu. Pada rapat koordinasi berlangsung, seluruh proses CPNS 2018 akan dilakukan melalui satu halaman, yaitu SSCN. Itu berarti pelamar sanggup mendaftar melalui portal http://sscn.bkn.go.id. Halaman ini akan diintegrasikan dengan laman instansi pemerintah tempat yang membuka lowongan CPNS.

"19 September 2018, portal BKN SSCN siap diakses oleh pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional dalam pernyataan tertulis. Salah satu Ketua Seleksi Nasional CPNS, menyampaikan bahwa pendaftaran dan seleksi sistem untuk CPNS 2018 hanya sanggup dilakukan melalui portal nasional melalui http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada melalui portal independen oleh instansi lain.

Bagaimana Cara Membuat Akun CPNS di Portal SSCN BKN 2018?

Sebelumnya cek dulu Buat Akun SSCN BKN 2018

Selanjutnya, proses seleksi akan memakai sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Total gugusan yang tersedia untuk pelamar sendiri yakni 238.015 yang terdiri dari 51.271 forum sentra (76 kementerian / lembaga) dan 186.744 (525 forum daerah). cek Rincian Formasi CPNS 2018

Diperoleh dari aneka macam sumber, mengikuti panduan untuk mendaftarkan CPNS 2018 melalui halaman Sscn.bkn.go.id, ini sanggup dilakukan dalam pendaftaran gelombang sebelumnya:
Masukkan memakai NIK

  • Pertama, calon peserta CPNS 2018 harus memasukkan Nomor Pendaftaran Kependudukan (NIK).
  • Nomer induk kependudukan harus dicantumkan ketika calon peserta akan memasuki halaman Sscn.bkn.go.id.
  • Sistem akan menilik validitas NIK dari masing-masing calon peserta.
  • Dapatkan Bukti daftar akun
  • Untuk calon peserta CPNS 2018 yang telah dinyatakan valid, mereka akan mendapat bukti daftar akun.
  • Bukti daftar akun ini yakni untuk mendaftarkan posisi yang akan dilamar pada forum yang relevan.
  • Calon peserta tetap melaksanakan pendaftaran melalui laman SSCN.

Termasuk dokumen dalam bentuk Pdf

  • Calon peserta CPNS 2018 harus mengunggah dokumen memakai format Pdf.
  • Dokumen yang perlu dipersiapkan yakni ijazah, surat pengantar dan KTP serta akta ratifikasi dari BAN-PT

Cetak kartu peserta

  • Setelah semua informasi diatur oleh sistem, instansi sanggup mencetak kartu peserta.
  • Calon peserta CPNS 2018 juga akan menciptakan kartu peserta untuk melaksanakan ujian.
  • Kartu peserta CPNS 2018 yang sanggup disimpan dalam penyimpanan ponsel atau cetak yang akan dibawa ketika akan melaksanakan ujian.

Kepala BKN memastikan bahwa sudah ada sejumlah peserta yang sanggup mencapai 5-6 juta orang. Dilihat dari CPNS 2017, data untuk memutakhirkan duduk kasus Population Identification Number (NIK) yakni jumlah pelamar terbesar. Untuk meminimalkan ini, BKN berharap bahwa sistem Penduduk dan Catatan Sipil (Dukcapil) juga siap.

Selanjutnya, persipan tes CPNS 2018 akan dilakukan di 176 titik lokasi, yang terdiri dari Kantor Pusat BKN, 14 Kantor Wilayah BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis BKN (UPT) di aneka macam tempat di Indonesia, akomodasi independen dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Untuk memperbarui persiapan pendaftaran CPNS 2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing memasuki seluruh formasi. Dengan demikian, situs web sscn.bkn.go.id akan diaktifkan sesudah semua kementerian, forum dan tempat telah memasukkan gugusan dan persyaratan pelamaran. "Proses ini akan dilakukan hingga 18 September 2018," katanya.

Mengenai manajemen pendaftaran, Kepala BKN meminta semua forum akseptor CPNS 2018 untuk menawarkan kondisi yang masuk akal dan tidak mengganggu komunitas pemohon. Ada 4 dokumen yang wajib dan dipersiapkan. Dokumen yang diharapkan masih menunggu konfirmasi dari pemerintah.

Seberapa Penting Paham Cara Membuat Akun CPNS di Portal SSCN BKN 2018?

Namun, jikalau melihat dari persyaratan penerimaan CPNS 2017, berikut ini yakni dokumen yang diperlukan. Berkas untuk sarjana dan lulusan Sekolah Menengan Atas tidak sama. Berkas-berkas khusus disiapkan ketika pendaftaran dibuka.

Berikut yang perlu Anda persiapkan untuk pekerja profesional atau dokumen yang harus disiapkan sebagai berikut:

  • 1. Fotokopi KTP
  • 2. Fotokopi ijazah dan nilai transkrip bersertifikat
  • 3. Akreditasi akta dari BAN PT.
  • 4. Ukuran 4x6 cm terbaru yakni 4 lembar - latar belakang merah.

Teks embel-embel untuk siswa D III dan Sekolah Menengan Atas / sederajat termasuk:

  • 1. Rp. 6.000 perangko
  • 2. Fotokopi KTP
  • 3. Fotokopi Ijazah / STTB
  • 4. Fotokopi ijazah sekolah dasar
  • 5. Fotokopi ijazah sekolah menengah pertama
  • 6. Fotokopi ijazah SMA

Untuk pelamar yang ingin mendaftar untuk CPNS 2018, siapkan mulai sekarang. Tidak hanya terkait berkas, kemampuan dan mentalitas dalam menjawab pertanyaan CPNS 2018 harus diuji. Pesaingan niscaya akan lebih ketat. Seperti, Seperti diketahui, tes penerimaan CPNS melalui aneka macam tahapan.

Tahapan tes memakai computer assisted test (CAT) membutuhkan ketelitian dan kemampuan berpikir peserta. Mengulang-ulang materi referensi soal CPNS dianggap cukup membantu peserta dalam menjawab soal. Perlu untuk diketahui, Tes berbasis CAT tersebut mencakup seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Tes yang ada dalam denah SKD termasuk Tes Wawancara Kewarganegaraan (TWK), Uji Intelijen Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Peserta yang lulus proses pendaftaran SKD sanggup menuntaskan tahap selanjutnya dari SKB.

Pemilihan kebersamaan mencakup tes kesiapan fisik dan keterampilan dan tes observasi (FSK). Bagi Anda yang ingin mencampur pertanyaan TWK, TIU dan TKP, halaman Simulasi CAT BKN sanggup menjadi referensi terbaik.

Berikut cara daftarnya:

  • 1. Login ke https://bajujaja.blogspot.com//search?q=buat-akun-sscn-bkn" target="_blank">formulir CPNS)
  • 2. Kemudian daftar. Isi nama Email dan Kata Sandi.
  • 3. Kemudian masukkan aba-aba verifikasi 10 digit yang dikirim ke email Anda.
  • 4. Login berhasil, Anda bisa melaksanakan simulasi CAT BKN


Pastikan untuk mendaftar sesudah jadwal pembukaan CPNS 2018, secara resmi dibuka, mulai tanggal 19 September 2018. Ikuti Cara Pendaftaran CPNS Di Situs SSCN BKN sesuai prosedur.

Jadwal dan Tahapan CPNS di Portal SSCN BKN 2018

Jadwal dan Tahapan CPNS di Portal SSCN BKN 2018 bagi yang belum tahu, CPNS atau juga perpanjangan Calon Pegawai Negeri Sipil yakni karyawan yang gres lulus ujian seleksi. Penerimaan calon pegawai negeri tahap pertama. Atau juga mereka yang sedang berjuang untuk mendapat dingklik untuk menjadi PNS.

Bahwasanya jadwal dan tahapan CPNS 2018 sangat penting untuk Anda  ketahui. Pemerintah kembali membuka peluang bagi orang Indonesia yang ingin menjadi pegawai negeri dengan membuka seleksi CPNS 2018. Segera pemerintah dikabarkan akan mengumumkan tanggal pendaftaran CPNS 2018 bersama dengan pengumuman lowongan gugusan penuh dengan total lebih dari 100.000 formasi.

Dalam diskusi kali ini rincian tahap pendaftaran CPNS 2018 yang dibuka sebanyak 120 gugusan termasuk kekurangan kuota dalam 35 gugusan perekrutan sebelumnya. Dan tahapan yang dimaksud terdiri dari 3 tahap, yaitu Persiapan, pelaksanaan pendaftaran dalam bentuk pengumuman formasi. Pengumuman kelulusan seleksi CPNS plus kapan jadwal seleksi dimulai yang berdasarkan Menpan akan mulai dilaksanakan dalam 2 bulan ke depan.

Ini yakni alasan bahwa sebagai kandidat untuk 2018 CPNS pelamar tidak ketinggalan informasi wacana bukaan, alasannya tidak hanya file menyerupai ijazah diharapkan tetapi ada SKCK dari polisi. Dan juga Kartu Kuning atau Tanda Lamaran Pekerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan. Yang pada hari biasa bukanlah proses yang panjang. Tetapi pada pembukaan CPNS akan ada antrean panjang yang ular baik di kantor polisi dan Departemen Tenaga Kerja.

Pemilihan CPNS tahap ketiga dikenal sebagai Pendaftaran CPNS 2018 yang telah banyak didiskusikan dan diantisipasi oleh banyak orang. Karena pembukaan penerimaan CPNS sebelumnya dengan total 35.449 orang tidak bisa menampung semua lulusan yang ingin menjadi PNS.

Ada Berapa Formasi dalam Pendaftaran CPNS di Portal SSCN BKN 2018?
Download Formasi CPNS 2018 PDF

Sebanyak 35.449 gugusan merupakan total 2 pilihan pendaftaran CPNS yang dilakukan secara berurutan yaitu 17.928 pertama dan lebih banyak dibuka pada tahap kedua perekrutan CPNS. Dengan distributor bukaan lebih banyak didominasi yakni Kementerian. Yang menarik dari seleksi CPNS sebelumnya yakni banyaknya pelamar yang sedang booming. Dari total 35 ribu yang akan diterima ternyata diminati oleh lebih dari 1,2 juta pendaftar.

Dan yang lebih menarik, tidak semua gugusan dipenuhi alasannya mereka yang lulus seleksi CPNS yakni mereka yang bisa mencapai tingkat kelulusan CPNS. Dari 1,2 juta orang yang mendaftar itu tidak sepenuhnya memenuhi kelulusan berdasarkan kebutuhan 35,449 karyawan.

Oleh alasannya itu, bab dari penerimaan pendaftaran CPNS 2018 yakni untuk kekurangan kuota dalam perekrutan CPNS sebelumnya. Selain itu, Menpan telah menciptakan pernyataan bahwa CPNS 2018 akan membuka lebih dari 120.000 orang di tempat itu untuk guru dan kesehatan ditambah bidang lainnya. Banyak kekurangan alasannya karyawan pensiun selama moratorium CPNS.

Karena kesibukan info wacana pendaftaran CPNS, di sini kami akan mengumumkan tahapan-tahapan penting dalam proses pendaftaran CPNS mulai dari persiapan, pengumuman formasi. Proses seleksi hingga pengumuman kelulusan yang tentu saja untuk tanggal jadwal pelaksanaan menjadi tanda tanya bagi calon pelamar CPNS 2018.

Pada poin pertama ini yakni persiapan proses pendaftaran CPNS 2018 yang wajib untuk dilewati di setiap pembukaan seleksi CPNS, adapun yang dimaksud dengan persiapan kali ini kami bedakan menjadi 2 bagian, yaitu:

Pertama, dari sisi komite (sudah terjadi), yaitu analisis pekerjaan kebutuhan tempat dari gugusan yang telah diusulkan oleh masing-masing pemerintah tempat kepada panitia seleksi CPNS, dalam hal ini Menpan. Hasil dari analisis ini yakni pengumuman formasi.

Kedua, dari sudut pandang peserta, pada awal peninjauan kami telah melaporkan bahwa ada banyak kompetisi seleksi CPNS dengan 1,2 juta pelamar yang bersaing untuk 35 ribu peluang, benar-benar bukan perbandingan yang ideal.

Artinya ada persaingan di sana, ada persaingan yang sangat ketat untuk bisa mencapai seleksi kelulusan lebih banyak lagi sehingga seleksi sebelumnya masih menyisakan pekerjaan rumah alasannya jumlah kebutuhan karyawan tidak semuanya terpenuhi. Ini berarti bahwa standar CPNS yang diharapkan cukup tinggi sehingga sanggup membatalkan jutaan pelamar.

Ini yang paling ditunggu, yaitu pengumuman gugusan apa saja yang dibuka oleh satu daerah, alasannya dengan pengumuman gugusan pendaftaran CPNS dipastikan pendaftaran peserta akan segera dimulai. Tapi pertanyaannya yakni kapan pengumuman formasi. Karena ada beberapa versi informasi yang beredar yang masih belum niscaya sebelumnya dan kini Anda sudah mengetahui yang sebenarnya.

Kapan Jadwal dan Tahapan CPNS di Portal SSCN BKN 2018?
Jadwal Pendaftaran Online CPNS 2018

Pendaftaran calon pegawai negeri pada 2018 akan dilakukan secara bersamaan secara online. Pendaftar sanggup mendaftar melalui portal sscn.bkn.go.id. Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar dengan satu tubuh pemerintah dan satu gugusan jabatan. Fase pengumuman, pendaftaran CPNS 2018 dan verifikasi manajemen akan berlangsung mulai dari ahad kedua September 2018 hingga ahad kedua Oktober 2018.

Pelaksanaan seleksi (SKD dan SKB) pada ahad ketiga bulan Oktober 2018. Pengumuman kelulusan pada ahad keempat November 2018, sementara tahap pengajuan dimulai pada bulan Desember 2018. Ada 238.015 lowongan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar di 2018.

Anda niscaya sudah menunggu usang wacana info pendaftaran CPNS 2018 dan hingga kini sudah banyak info yang beredar. Ada info gres yang bisa dipercaya dan tidak ada apa-apa wacana tahun 2018 ternyata tes CPNS akan dibuka di awal 2018, kapan niscaya semua orang masih menunggunya.
Pemerintah akan melaksanakan pengadaan CPNS pada 2018. Fokus perencanaan dan rekrutmen diarahkan untuk meningkatkan daya saing bangsa. Dengan prioritas di bidang layanan dasar yang mencakup pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Cpns yakni abreviasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil. Cpns mengacu pada karyawan yang gres saja lulus tes penerimaan untuk Calon Pegawai Negeri tahap pertama. Calon Pegawai Negeri Sipil belum mengikuti kewajiban untuk memenuhi persyaratan sebagai Pegawai Negeri dengan honor 100%.

Ketika mereka yakni CNN, kompetensi dan kinerja mereka dinilai berdasarkan gugusan ketika mereka dinyatakan sebagai kandidat untuk Pegawai Negeri Sipil. Jika mereka belum memenuhi kriteria evaluasi tahap kedua, status kandidat sanggup ditunda dengan kondisi waktu tertentu.

Jika mereka belum memenuhi persyaratan berdasarkan waktu yang ditentukan, mereka dinyatakan batal atau dibatalkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. Kriteria yang harus dipenuhi sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil:

  • Berpartisipasi dalam pembinaan pra-layanan, dan mempunyai akta yang menyatakan kelulusan mereka dalam acara tersebut.
  • Sertifikat kesehatan fisik dan spiritual dari rumah sakit pemerintah.
  • Pencapaian daftar evaluasi pelaksanaan pekerjaan (DP3) dengan nilai minimum yang telah ditentukan.
  • Proporsi terbesar dari gugusan CPNS tahun ini yakni untuk posisi teknis dan seorang jago yang ketika ini kurang, termasuk tenaga kependidikan, petugas kesehatan. Serta personil yang mempunyai kualifikasi teknis di sektor infrastruktur sesuai dengan jadwal Nawacita.

Ada tiga tahapan seleksi CPNS 2018, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Untuk sanggup mengambil seleksi lanjutan, pelamar harus lulus seleksi administrasi. SKD yakni salah satu tahapan sesudah pemohon lulus seleksi administrasi.

Sedangkan SKD akan terdiri dari tiga tes, yaitu Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelijen Umum dan Tes Wawasan Nasional. Pada tahap ini, pelamar CPNS harus mencapai nilai minimum, yaitu Tes Karakteristik Pribadi mempunyai skor standar 143. Tes Intelijen Umum mempunyai skor standar 80 dan 75 untuk Ujian Wawasan Nasional.

Semua informasi embel-embel mengenai pendaftaran 2018 CPNS, termasuk persyaratan persyaratan, masih dimasukkan dalam sistem hingga 18 September. Namun, BKN meminta forum CPNS untuk tidak membebani pelamar dengan kondisi yang sulit.

Untuk sanggup mengambil seleksi lanjutan, peserta SKD harus melebihi nilai kelulusan. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri PANRB No. 37/2018 wacana Nilai Ambang Pengadaan SKD CPNS 2018. Semoga Jadwal dan Tahapan CPNS 2018 bermanfaat untuk Anda.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url