Download Gugusan Cpns Papua / Jayapura 2018 Dan Persyaratan Pendaftaran

FAST DOWNLOADads
Download
Loker2018.com Berikut kami berikan cara Download Formasi CPNS Papua / Jayapura 2018 dan Persyaratan Pendaftaran, dan peluang CPNS untuk papua memang di tahun 2018 cukup banyak, ayo cek deretan lengkapnya.


CPNS Provinsi Papua 2018

1. CPNS 2018 JAYAPURA:

Ketua Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Jayapura, Alex Rumbobiar menyatakan, untuk format penerimaan CPNS untuk tahun 2018 hingga kini belum ada, masih menunggu informasi dari Menpan.

Alex Rumbobiar juga menambahkan, bahwa pihaknya hingga ketika ini masih menunggu keputusan dari Menpan. Apabila telah ada panggilan pihaknya akan pribadi membahas mengenai penerimaan CPNS ini ke pusat, supaya prosesnya bisa segera terlaksanakan.

Alex Rumbobiar menyatakan, 700 deretan ini harus diusulkan ke Menpan, oleh dikarenakan telah sesuai dengan analisis kebutuhan di daerah, dan telah dikaji. “700 deretan tersebut lebih banyak mengarah ke tenaga pengajar dan kesehatan. setidaknya kurang lebih ada 20 persen hingga dengan 40 persen tenaga infrastruktur yang lain. Sedangkan untuk tenaga pengajar (Guru) dan Kesehatan (Medis) 60 persen” terperinci Alex. Update cek di CPNS Kab. Jayapura 2018

2. CPNS 2018 BIAK NUMFOR

Pemerintah Kab. Biak Numfor, Papua, mengusulkan  170 seruan CPNS untuk tahun 2018 khusus deretan guru dan medis kepada Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Kementrian Aparatur Negara.

"Permintaan kebutuhan deretan CPNS Biak telah diajukan kepada pemerintah pusat, namun hingga kini belum mendapatkan petunjuk resmi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi apakah pengajuan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan dipenuhi atau justru sebaliknya" terperinci Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Karier SDM Biak I Putu Wiadnyana di Biak, 24 Agustus 2018.

Total PNS di Biak Numfor per Agustus 2018 sekitar 4.000 pegawau sehabis terjadinya pengalihan tenaga kerja ke PemProv Papua. Hal itu telah seusai dengan hukum emngenai pelimpahan tenaga PNS ke Pemerintah Provinsi Papua, yaitu guru SMA/SMK, kehutanan, serta tenaga pengawas pekerja. PNS di lingkup Pemkab Biak Numfor dengan total terbanyak berasal dari tenaga guru yang sudah hingga lebih dari 1.000 orang, sedangkan lainnya ialah tenaga medis dan tenaga umum teknis lainnya. Update cek CPNS Kab. Biak Numfor 2018

3. CPNS 2018 MERAUKE

Total penerimaan CPNS untukberdasarkan instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara untuk Kab. Merauke, hanya berjumlah 90 orang. dan dikhususkan untuk tenaga guru dan kesehatan.

Hal tersebut telah disampaikan Wakil Bupati, Sularso, dengan sejumlah wartawan, pada Rabu,25/7/2018.

Dinyatakan, lantaran sistem penerimaan berpusat di kementerian, sehingga jumlahnya bisa saja bertambah atau tetap pada berjumlah 90 orang. dan proses penyeleksian akan dilakukan secara nasional.

“oleh lantaran itu, kita tidak mengetahui dengan niscaya apakah penerimaan CPNS untuk Kabupaten Merauke, telah diubahsuaikan kebutuhan ataupun tidak,” jelasnya.

Wabup ditanya, apakah akan ada perhatian khusus untuk putra-putri orisinil papua? Wabup mengaku bahwa pernah terjadi pertemuan antara bupati/walikota se-Papua beserta Mendagri supaya diberikan kuota khusus, tetapi belum ada regulasi yang jelas. Update CPNS Kab. Merauke 2018

4. CPNS 2018 JAYAWIJAYA

Pemerintah (Bupati) Jayawijaya, Wempi Wetipo, berharap pada para generasi muda yang mempunyai penemuan dan gagasan untuk sanggup berwirausaha, daripada menjadi Pegawai Negeri Sipil PNS, untuk menjadi orentasi paling utama untuk bekerja. Hal tersebut disampaikannya, mengikuti terdapatnya penerimaan  CPNS untuk banyak sekali Kabupaten. yang dilakukan pemerintah pusat. Karena menurutnya, di kurun milenial menyerupai kini ini banyak hal lain yang bisa dilakukan oleh anak muda biar bisa berwirausaha atau membuat lapangan kerja sendiri, dengan modal ide, gagasan serta inovasi.

Menyikapi hal ini, tentunya sebagai orang muda yang mempunyai energi yang besar tak boleh menunggu kapan pemerintah membuka lowongan CPNS, lantaran itu hanya akan membuang-buang waktu dan membuat seseorang menjadi malas.

Sebatas untuk diketahui, penerimaan CPNS di Kabupaten Jayawijaya, Papua, masih hanya menunggu surat resmi keputusan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), mengenai sistem prekrutan di tempat tersebut.

“Informasi untuk penerimaan itu memang ada, bahkan jumlah kuota telah disampaikan hanya saja belum ada keputusan dari Kemenpan RB untuk mulai melaksanakan pendaftaran,” jelasnya. Update CPNS Kab. Jaya Wijaya 2018

5. CPNS 2018 NABIRE

Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil yang direncanakan semenjak tahun 2016, 2017 hingga 2018 belum juga bisa terealisasi. BKPSDA Kabupaten Nabire juga sedang menunggu keputusan resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

”Kami sedang menunggu keputusan resmi dari Kemenpan, apabila kemenpan telah menunjukkan surat perintah maka Gubernur akan segera perintahkan seluruh Bupati biar membuka registrasi CPNS,” kata Sekretaris BKPSDA, Anton Pekei pada Nasiona Xpos, 3- Agustus- 2018.

Menurut pendapat Anton, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan khususnya di Kabupaten Nabire bisa dilakukan jikalau ada surat perintah dari Kemenpan RB. Sampai ketika ini untuk realisasi peneriman CPNS telah direncanakan Pemerintah melalui Kemenpan RB.

“Wilayah Papua telah diberikan deretan CPNS khusus oleh Pemerintah, deretan yang diberikan ialah Kesehatan, Tenaga pengajar dan Penyuluh2 pertanian. Hal itersebut disampaikan ketika rakornis dekade Provinsi Papua di Bali.” jelasnya.

“Tunggu saja pengumuman dari Bupati yang berdasarkan hasil keputusan Kemenpan. apabila surat Kemenpan telah beredar maka Bupati akan secara resmi mengumumkan untuk semua masyarakat Kabupaten Nabire.” tutupnya. Update cek CPNS Kab. Nabire 2018

6. CPNS 2018 MIMIKA

Pemerintah Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang selaku Wakil Bupati Mimika, menolak pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 yang akan dilaksanakan di kabupaten maupun kota di Provinsi Papua serta Papua Barat memakai sistem online (daring). 

Berkenaan dengan isu tersebut, Paskalis Kirwelakubun selaku pemimppin BKDD Mimika, menyampaikan pihaknya akan menolong para calon peserta tes CPNS 2018 yang tidak mempunyai kemampuan dalam melaksanakan registrasi berdikari melalui jalur online (daring). 

"Peserta diperbolehkan mendaftar sendiri ataupun tiba ke kantor BKDD biar dibantu untuk didaftarkan. Di kantor para staf akan membantu cara untuk registrasi daring (online) lantaran tidak semua calon mempunyai kemampuan tersebut," terperinci Paskalis di Timika, Papua, 6/08/2018. 

Paskalis juga menjelaskan dokumen-dokumen terkait untuk registrasi yang perlu dipersiapkan dengan baik, menyerupai kartu keluarga (KK), Surat keterangan lulus sekolah (ijazah), transkip nilai serta pas foto, paling utama ialah e-KTP dikarenakan NIK calon peserta tes CPNS dipakai untuk bisa login ke situs resmi ketika registrasi CPNS.

"Jadi, dokumen-dokumen penting tersebut yang perlu disiapkan, sementara untuk dokumen menyerupai SKCK, surat keterangan sehat dri dokter, dan lain-lain boleh untuk diurus setelah dinyatakan lulus"

Semua warga negara yang telah berusia 18 hingga 35 tahun, telah mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti tes CPNS 2018, termasuk untuk semua tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mimika. terperinci Paskalis. Update cek CPNS Kab. Mimika 2018

7. CPNS 2018 BOVEN DIGOEL

Pemerintah kabupaten Boven Digoel, Papua, mengajukan sejumlah 500 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tingkat sentra yang akan ikut pada penerimaan pada tahun 2018. Dari jumlah 500 tersebut, 70 persennya nya ialah untuk kuota khusus orang orisinil Boven Digoel dan sisa 30 persen untuk para pendatang.

Benediktus Tambonop, selaku Bupati Boven Digoel,  menyatakan, secara nasional kuota yang telah ditetapkan berkisar 60:40 tetapi pemerintah kabupaten Boven mengajukan 70:30 supaya tidak akan mengakibatkan kesenjangan sosial karna anak orisinil tempat tidak diberi ruang.

Berdasarkan dari media ini pada informasi yang telah dikeluarkan di Metro TV beberapa ketika yang lalu, registrasi untuk penerimaan CPNS 2018 telah berbeda dengan tahun-tahun sebelumya. Pendaftaran untuk CPNS 2018 kini hanya memakai satu portal nasional yaitu sscn.bkn.go.id yang dimana website tersebut hanya dikelola oleh pihak dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Update cek CPNS Kab. Boven Digoel 2018

8. CPNS 2018 WAROPEN

Kabupaten Waropen, papua, masih belum menyerahkan berkas untuk deretan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Daerah tersebut menjadi satu-satunya dari 29 kabupaten di Papua yang belum menyerahkan berkas perbaikan deretan CPNS untuk tahun 2014.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Papua menjelaskan, Provinsi Papua mempunyai kuota sebanyak 173 orang, yang lebih mementingkan bidang pendidikan sebanyak 35 persen, perawat 35 persen serta teknis 30 persen.

Ia juga memberikan untuk penerimaan CPNS 2018 saya belum tahu, lantaran kami lebih fokus untuk perbaikan deretan CPNS 2014 yang belum diserahkan.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elyza Auri mengaku merasa khawatir akan kekuarangan tenaga aparatur sipil negara jikalau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tidak melaksanakan pencabutan moratorium mengenai penerimaan CPNS.

Untuk langkah awal pada ketika ini pemerintah provinsi Papua yang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan pendataan kembali jumlah pegawai.

"Hasil untuk pendataan tersebut, saya pikir akan bisa mengetahui jumlah kekurangan SDM yang nanti akan diharapkan oleh pemerintah di daerah," jelasnya. Update CPNS Kab. Waropen 2018

9. CPNS 2018 DOGIYAI

Pemerintah Dogiyai, Provinsi Papua, Yakobus Dumupa selaku Bupati Dogiyai, mengaku sudah melaksanakan konsultasi mengenai planning untuk penerimaan CPNS/ calon ASN untuk tahun 2018 serta planning kegiatan reformasi birokrasi untuk tempat yang ia pimpin. Konsultasi tersebut pribadi ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, di Jakarta.

“Sebagai perencanaan penerimaan calon ASN, saya telah meminta kepada bapak Menteri biar mendapatkan semua usulan dari jumlah CPNS atau calon ASN tanpa mengurangi satu pun,” terperinci Dumupa, pada ketika siaran pers yang telah diterima Jubi, pada Jumat, (26/5/2018).

menurutnya usulan tersebut telah sesuai dengan kebutuhan untuk tempat tersebut, sedangkan pada reformasi birokrasi ia sudah menetapkan beberapa kebijakan serta tindakan yang impulsif untuk menegakan kedisiplinan ASN pada tempat yang ia pimpin.

Dumupa juga meminta pertolongan kepada Menteri biar sanggup menunjukkan pembekalan untuk seluruh ASN di Kabupaten Dogiyai yang berkaitan mengenai kedisiplinan dan kiprah serta fungsi untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

Asman Abnur selaku Menteri menunjukkan apresiasi untuk kesiapan Pemerintah Kabupaten Dogiyai dalam pelaksanaan penerimaan para calon ASN. Dan Ia mendukung pelaksanaan kegiatan reformasi birokrasi yang telah direncanakan oleh Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa.

“Dan juga siap untuk menunjukkan dukungan yang dibutuhkan, terutama bekerjasama wacana pembekalan bagi semua calon ASN di Kabupaten Dogiyai,” terperinci Asman. Update cek CPNS Kab. Dogiyai 2018

10. CPNS 2018 KOTA JAYAPURA

Dinas Tenaga Kerja di Kota Jayapura telah mencatat jumlah pencari kerja, hingga dengan Agustus 2018 telah mencapai 7.900 pencari kerja. Total ini akan terus meningkat, dikarenakan rata-rata pencari kerja menunggu dimulai nya penerimaan CPNS.

Kepala Dinas Tenaga Kerja di Kota Jayapura, Djoni Naa menyampaikan pencari kerja di Kota Jayapura berkisaran umur 16-25 tahun.

“Setiap tiga bulan sekali kami telah mencetak sebanyak 1500-an kartu untuk pencari kerja (AK-1) dan biasanya untuk sehari bisa habis sejumlah 70-100 kartu,"  terperinci Djoni, Kamis (13/9) .

Djoni juga memberikan bahwa tantangan terbesar pemerintah pada ketika ini yaitu mencari formula untuk membuat lapangan kerja gres bagi para pencari kerja yang setiap tahunnya tterus bertambah. Ujarnya. cek Update di CPNS Kota Jayapura 2018

Nah untuk semua deretan CPNS Papua tahun 2018 yang tidak dibahas pada klarifikasi diatas maka bisa pribadi cek informasinya di Formasi CPNS 2018 Seluruh Kabupaten Kota di Papua dan Download Formasi CPNS Papua / Jayapura 2018 dan Persyaratan Pendaftaran di Download Formasi CPNS 2018 PDF.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url