Jadwal Registrasi Online Sscn.Bkn.Go.Id Cpns 2018-2019 Resmi Panselnas Menpan

FAST DOWNLOADads
Download
Kapan ya jadwal tes CPNS 2018-2019? Pengumuman Jadwal CPNS 2018-2019 berisi ihwal jadwal pendaftaran online CPNS 2018-2019 dan juga info jadwal CPNS lainnya yang secara resmi yang berhak mengeluarkan itu ialah Panselnas Menpan ataupun SSCN BKN, selain dari itu tidak benar.

Jadwal Pendaftaran Online SSCN.bkn.go.id CPNS 2018-2019 Resmi Panselnas Menpan

Oleh karenanya simak info terbaru dari Panselnas Menpan CPNS dan juga SSCN BKN hanya disini kami berikan update terbaru Pengumuman Jadwal Pendaftaran CPNS Online 2018-2019 Panselnas Menpan dan SSCN BKN dari Loker2018.com

Yang terheboh di bulan ini ialah gosip ihwal Bocoran Pengumuman CPNS 2018, jadwal, kuota dan jumlah formasi.


Benarkah itu? Setelah menelusuri lebih lanjut ternyata inti beritanya ialah sebagai berikut.

Update Terbaru : Rincian gugusan Pendaftaran CPNS 19 September 2018

Kuota CPNS yang disiapkan tahun ini ialah 238.015 orang. Penetapan ini dipertegas dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PermenPAN-RB) Nomor 36 Tahun 2018 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. Permenpan RB Nomor 36 Tahun 2018 diterbitkan sebagai persiapan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018.

Pengumuman Pembukaan Pendaftaran atau lowongan CPNS selama 15 Hari

Hal tersebut didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 ihwal Manajemen PNS, di pasal 22 diatur secara terang ihwal prosedur pengumuman lowongan PNS.

Pada pasal Pasal 22 ayat 1 disebutkan: panitia seleksi instansi pengadaan PNS mengumumkan lowongan Jabatan PNS secara terbuka kepada masyarakat berdasarkan pengumuman lowongan oleh panitia seleksi nasional pengadaan PNS sebagaimana dimaksud dalam Pasal 21.

Ayat 2: Pengumuman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan paling singkat 15 (lima belas) hari kalender.

Nah info bocorannya berdasarkan gosip terbaru yang dimuat oleh media online nasional ialah :

Jika pengumuman dilakukan pada hari ini Kamis 29 Agustus 2018, maka penerimaan CPNS kemungkinan akan dilakukan di September 2018.

Makara kesimpulannya itu cuma clickbait saja, TIDAK ADA bocoran jadwal CPNS, dan memang untuk mencari informasi di masa kini diwajibkan membaca dengan teliti isi berita, tidak sanggup menyimpulkan saja dengan hanya membaca judulnya saja.

Ada satu peraturan lagi yang tak kalah penting yakni mengenai Peraturan Menpan ihwal Passing Grade CPNS.

Bahkan untuk info pendaftaran dan Jadwal CPNS 2018 saja dikala kita cari di google ada banyak web portal gosip nasional yang judulnya cukup menarik, ada yang memberitakan sudah ada bocoran jadwal, ada juga yang mengungkapkan pendaftaran sudah di mulai namun dikala baca lebih lanjut isi gosip ternyata tidak ada yang menunjukan tanggal niscaya mulainya pendaftaran CPNS.

Oleh alasannya itu sebaiknya kita eksklusif merujuk di website resmi penerimaan CPNS yaitu SSCN BKN atau di web resmi Menpan, bisa juga dengan menantikan kabar terbaru disini di Loker2018.com ihwal info bukaan pendaftaran CPNS 2018.

  1. Cara cepat daftar CPNS 2018
  2. Formulir Pendaftaran CPNS 2018
  3. Download Formasi CPNS 2018 PDF

Jadwal dan Tahapan CPNS 2018 ini merupakan informasi terbaru yang bisa Anda simak. Perekrutan CPNS akan segera dibuka dan sangat penting untuk mengetahui fase penyelesaian 2018, dan di bawah ini ialah beberapa tahapan dari proses CPNS 2018.

Untuk yang mendaftar atau berkeinginan menjadi aparatu Negara, maka ini ialah waktu yang sempurna menuju pada hal itu. Saya yakin Semuanya mengingikannya, dengan honor yang tidak mengecewakan dan pekerjaan yang anggun membuat daya tarik sendiri bagi setiap mereka yang ingin mencari kerja.

Jadwal dan Tahapan CPNS 2018 berdasarkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, dalam PP No. 11 tahun 2017 ihwal Pengelolaan Pegawai Negeri Sipil, Badan Kepegawaian Negara, kebenaran pengumuman CPNS. "Pada PP 11 2017, kami wajib mengeluarkannya, paling tidak (untuk) 3 minggu," kata M Ridwan di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Setelah 2018 CPNS diumumkan, ia menambahkan, peserta bisa mendaftar sebagai peserta CPNS. Tentu saja, itu harus sesuai dan memenuhi persyaratan. Pendaftaran 2018 SSCN BKN CPNS harus melalui portal yang telah disediakan oleh BKN. Waktu pendaftaran CPNS orisinil diberikan 1 bulan.

"Mereka (dapat) mendaftar online di sscn.bkn.go.id. Itu sekitar 1 bulan," katanya. Kemudian, Badan Kepegawaian Negara (BKD) akan melaksanakan konservasi pelamar. Pemilihan pelamar CPNS dalam bentuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kapan Seleksi CPNS 2018 Akan di Lakukan ?

Seleksi Kompetensi Lapangan (SKB) biasanya akan dilakukan oleh masing-masing institusi dan institusi. "Setelah itu akan ada seleksi oleh BKN, mungkin ada sesuatu oleh kementerian, forum dan tempat masing-masing. Setelah itu," katanya. Selain itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana menyampaikan di bawah ini.

Fase perekrutan CPNS akan dimulai dengan pengumuman hasil untuk pembaruan. Namun, itu tergantung pada tahapan yang dilakukan oleh K / L atau pemerintah tempat masing-masing. Makara bisa eksklusif daftar ke pemerintah setempat.

"Bisa cepat, kalau kementeriannya selesai, bisa segera diumumkan, tidak harus selesai. Semuanya sudah selesai. Tapi ada juga tes lain yang dilakukan oleh BKN, kementerian-kementerian yang ingin melaksanakan tes sendiri, fleksibilitas sistem di bidangnya. Itu butuh waktu, "katanya.

BKN akan membuka Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 melalui Pilkada pada 27 Juni 2018. Untuk itu sanggup dilakukan di CPNS mulai bulan Juli 2018. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB, Herman Suryatman mengatakan, hingga dikala ini KemenPAN RB masih memvalidasi jumlah gugusan CPNS 2018.

Karena alasan ini, beliau tidak sanggup menyampaikan berapa banyak gugusan CPNS 2018 harus dibuka tahun ini. Tetapi untuk mengilustrasikannya, beliau menyampaikan jumlah pegawai negeri yang pensiun pada tahun 2014 - 2017 sekitar 220.000. Oleh alasannya itu, mungkin Form Formasi CPNS 2018 akan menyala tidak lebih dari itu.

"Untuk jumlah gugusan kami menunggu keputusan Menteri PANRB Asman Asbur, yang terang denah nol atau pertumbuhan negatif," jelasnya, Minggu (23/6/2018). Penerimaan Skema Nol atau Pertumbuhan Negatif Penerimaan CPNS 2018 mempunyai arti, yang akan dihitung sebagai pegawai negeri tahun 2018 tidak akan melebihi jumlah pensiun.

Admin mengutip dari halaman RB Kemenpan, Menteri Asman Abnur menjelaskan yang lain juga. Selain Tahapan Pendaftaran untuk Penerimaan CPNS 2018. Artinya, 2018 pekerjaan CPNS akan diprioritaskan untuk posisi teknis dan spesialis. Dengan tujuan meningkatkan pengembangan tempat terluar, tertinggal dan perbatasan. Penerimaan CPNS akan diprioritaskan untuk tenaga kependidikan dan petugas kesehatan. Lainnya: personil yang mendukung pembangunan infrastruktur, ketahanan energi, poros maritim, dan ketahanan pangan.

Indonesia sangat membutuhkan spesialisasi keahlian. Itulah mengapa perencanaan dan pencarian gugusan CPNS yang gres harus diprioritaskan. Tentu saja, untuk posisi tertentu sesuai dengan bisnis inti, sasaran sasaran, dan arah pembangunan nasional / regional. Dapat meningkatkan daya saing masyarakat Indonesia di kancah internasional. Hingga kini jumlah pegawai negeri sipil atau Pegawai Negeri Sipil (ASN) sekitar 4,3 juta.

Pendaftaran untuk 2018 CPNS sanggup melalui situs web bkn.go.id. Sebagian besar proposal selain tenaga kerja, sebesar 1,6 juta / sekitar 38%. Untuk membuat sistem birokrasi pemerintah kelas dunia pada tahun mendatang, pemerintah Indonesia telah menyelenggarakan aktivitas strategis. Program ini dimulai dengan perencanaan, perekrutan dan penyelesaian, pengembangan, dan reformasi ASN.

Jadwal dan Tahapan CPNS 2018
  • Pendaftaran dana paling lambat Maret-April.
Meski tidak pasti, Asman Abnur, Menpan RB, memberi informasi bahwa penerimaan CPNS 2018 masih dalam proses memvalidasi informasi gugusan data dari masing-masing daerah. Pembukaan CPNS sendiri akan diadakan pada Maret-April 2018.
  • Tanggal pendaftaran untuk CPNS lebih spesifik di setiap wilayah.
Kepala BKD Provinsi Jawa Timur memperlihatkan informasinya kepada media pada bulan Februari jikalau Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membuka pendaftaran CPNS pada Mei 2018.

Pendaftaran ditujukan untuk sejumlah pemerintah provinsi dan kota, yang kemudian dilakukan oleh tes CPNS 2018 itu sendiri yang akan diselenggarakan serentak pada Juli 2018.
  • Jumlah 2018 Formasi CPNS yang akan diterima.
Kabar dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada tahun 2017 mengungkapkan bahwa 2018 CPNS akan segera di buka. Ada 220.000 posisi yang pensiun pada tahun 2017. Sebanyak 38.000 berasal dari pemerintah Pisat dan biaya dari pemerintah setempat.

Menteri RB Menteri, Asman Abnur, juga menyebutkan bahwa kementerian dikala ini sedang mempersiapkan gugusan yang sempurna untuk CPNS 2018. Seperti yang telah dicocokkan dengan kiprah yang ditawarkan.
  • Ragam kompetensi dalam CPNS 2018.
Jika nantinya jadwal telah ditetapkan dan diresmikan, maka akan ada banyak fleksibilitas yang diharapkan untuk setiap lowongan CPNS yang tersedia. Jika di masa lampau masih banyak dan masih bisa ditemukan oleh Sarjana Ekonomi yang menjadi guru, maka posisi yang diusulkan tahun ini harus sama dan sehabis disiplin.

Bidang keahlian yang ada pada pembukaan 2018 CPNS ialah jumlah yang di terima dari cpns ialah guru dan tenaga kesehatan.
  • Jadwal penerimaan CPNS 2018.
Jika jadwal implementasi CPNS 2018 dimulai, ini untuk mendaftar ke CPNS 2018 online. Pendaftarannya sendiri masih sama dengan tahun kemudian dengan alamat www.sscn.bkn.go.id, kemudian mengakses form pendaftaran bab CPNS 2018.

Mengisi form pendaftaran sesuai dengan ketentuan, mencetak hasilnya, mencetak kesudahannya hasil cetak online dengan informasi - ketentuan lain dari CPNS 2018 ketentuan kemudian dikirim ke area BKD atau BKPP di mana tes CPNS 2018 dilakukan melalui kantor pos. Segera daftar CPNS sekarang, mungkin saja ada rezeki dan mendapatkan kesempatan yang di tunggu-tunggu.

Anda sanggup membagikan informasi di situs web ini dengan berkomentar. Kontribusi Anda dalam berkomentar dan menyebarkan akan sangat mempunyai kegunaan bagi Anda, dan untuk pengunjung umum. Semoga dengan Tahap Pendaftaran untuk Penerimaan CPNS 2018, Anda sanggup memakai Anda dalam mendaftar, agar berhasil.


Penantian yang panjang akan bukaan tes CPNS bukan lagi menjadi hal yang langka malahan pendaftaran CPNS itu sendiri yang bisa dibilang langka alasannya pelaksanaannya tidak bisa berlangsung tiap tahun bahkan ada tempat yang telah memakai APBD melebihi 50% tidak diperkenankan melaksanakan perekrutan CPNS. Bila sebelumnya di tahun 2015, 2016 dan 2017 sedikit sekali bukaan CPNS kemudian bagaimana dengan tahun 2018-2019 ini? Yuk simak infonya.

 berisi ihwal jadwal pendaftaran online CPNS  Jadwal Pendaftaran Online SSCN.bkn.go.id CPNS 2018-2019 Resmi Panselnas Menpan

Selanjutnya berapa banyak lowongan CPNS yang akan dibuka pada seleksi CPNS 2018 yang akan datang???

Menurut Menpan Asman :

"Sesuai dengan kesepakatan minimum 50 persennya berarti 110 ribu, tergantung nanti kemampuan keuangan,".

Saat bukaan CPNS resmi ada maka banyak orang berbondong-bondong mengikuti seleksi. Semua ingin menjadi PNS dengan banyak sekali alasan. Bahkan perkiraan PNS yakni kerja santai penghasilan stabil sudah tidak ajaib lagi ditelinga. Namun itu dulu alasannya PNS kini ialah pelayan masyarakat yang mempunyai jiwa melayani, untuk itu jangan pernah ikut tes CPNS jikalau hanya ingin kerja santai. Apapu kerjanya maka semua butuh usaha dan tak ada yang tidak kerja namun sanggup uang. Semua punya timbal balik termasuk profesi sebagai CPNS.


Ada ragam bidang Kompetensi dalam bukaan CPNS 2018-2019 


Saat jadwal tes CPNS telah resmi ditetapkan oleh Panselnas Menpan yang turut juga diresmikan oleh SSCN BKN maka ada banyak kompetensi yang diharapkan untuk setiap lowongan CPNS yang ada. Dan satu gugusan yang diikuti dalam tes CPNS itu akan ada satu kualifikasi bidang ilmu contohnya untuk tes CPNS Guru maka syarat utama yang wajib dipenuhi ialah penyandang gelar Sarjana Pendidikan.

Prioritas utama ialah yang menunjang pembangunan daerah, dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka "ada sarjana teknik, dan sarjana arsitektur yang diprioritaskan," kata Menpan Asman dikala ditemui beberapa waktu lalu.

Bila di masa dulu sanggup ditemui lulusan ekonomi bisa menjadi guru kemudian lulusan kesehatan menjadi guru bahkan lulusan aturan pun ada menjadi guru maka untuk bukaan tes CPNS ditentukan disiplin ilmunya alasannya ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pegawai dimulai dari perekrutan. Sistem perekrutannya pun berlangsung memakai sistem CAT atau memakai aplikasi di komputer dengan koneksi internet eksklusif ke Panselnas. Makara siapa yang lulus tes ialah yang memperoleh nilai tertinggi dengan syarat lulus ambang batas nilai atau passing grade yang telah ditetapkan.


Lalu bidang kompetensi apa saja yang ada dalam bukaan tes CPNS 2018-2019? Hal ini didasarkan dari kebijakan moratorium alasannya jikalau kebijakan ini menjadi pemikiran maka bidang yang mendapatkan pengecualian hanya ada 2 yakni tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Untuk itu di tahun 2018-2019 jumlah yang memenuhi porsi terbesar dalam penerimaan cpns 2018-2019 ialah guru dan tenaga kesehatan.

Sebagai teladan ialah Pemprov DKI Jakarta yang secara khusus diminta oleh Menteri Asman Abnur untuk mengutamakan pendaftaran CPNS di bidang guru, dokter dan bidan dalam pelamaran CPNS 2018.

Mengenai usulan gugusan Pemprov DKI mengirimkannya kepada Kemenpan-RB yang usulan kuota CPNS tersebut telah disampaikan pada 15 Mei 2017. Hal ini mengingat memang semenjak 2017 kemudian Pemprov DKI perlu embel-embel PNS sebanyak 47.325, hal ini dipicu oleh berlakunya kebijakan moratorium semenjak 6 tahun kemudian atau tepatnya tahun 2012.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai informasi seputar lowongan CPNS 2018 Guru dan CPNS 2018 Kesehatan silahkan Lihat Pendaftaran CPNS Guru 2018-2019.

Selanjutnya mengenai CPNS tempat sepertinya tak semua tempat hanya mendapatkan CPNS Guru dan tenaga kesehatan melainkan juga ada tempat yang memang butuh bidang lain, contohnya pertanian, kemudian staf di BKD atau kementerian tingkat tempat dan apa saja yang memang diharapkan pada bukaan tes CPNS 2018-2019. Karenanya pastikan mendapatkan info terbaru terkait hal itu atau bisa dengan pantau terus info dari loker2018.com ini.


Peran Panselnas Menpan dalam bukaan tes CPNS 2018-2019
 

Dalam setiap seleksi ada panitia penyelenggara maka dalam bukaan tes CPNS ada Panselnas Menpan yakni Panitia Seleksi Nasional yang merupakan kewenangan dari Menpan, oleh alasannya itu kiprah dari Panselnas Menpan itu sangatlah penting dalam penentuan lancar tidaknya proses pendaftaran CPNS 2018-2019 itu. Maka untuk tahun 2018-2019 maka tes CPNS 2018-2019 akan diatur oleh Panselnas Menpan 2018-2019.


Mengenai prosesnya ialah keputusan diadakannya perekrutan CPNS akan diumumkan terlebih dahulu melalui surat resmi yang dikirim oleh Panselnas Menpan sentra kepada BKD di Kota atau kabupaten penyelenggara, selanjutnya barulah pengumuman resmi ini disebarkan ke publik untuk bisa diikuti oleh peminat CPNS tahun 2018-2019. Jika memang telah resmi diumumkan maka panitia CPNS di tempat akan menambah lagi kebijakan yang ditentukan oleh kepala tempat terkait dengan syarat khusus, contohnya SKCK, Perjanjian denda bila mengundurkan diri dan lain sebagainya.


Setelah resmi dibuka di publik maka jadwal yang dimaksud sudah resmi dibuka, selanjutnya ialah tinggal proses pendaftaran kemudian ujian kemudian pengumuman. Untuk proses pendaftaran dilakukan dengan cara pendaftaran online di website Panselnas Menpan dan SSCN BKN kemudian pengiriman berkas lewat pos kemudian selanjutnya ialah ikut ujian sesuai dengan jadwal ditempat yang telah ditentukan oleh panselnas menpan, tertera di Kartu Tanda Registrasi CPNS 2018-2019.


Panselnas Menpan sendiri akan membuka proses pendaftaran online CPNS di website resmi miliknya yakni panselnas.menpan.go.id kemudian dilanjutkan pada proses pendaftaran di SSCN BKN.


Pengumuman Jadwal CPNS Resmi oleh SSCN BKN 


SSCN BKN merupakan akronim dari Sistem Seleksi CPNS Nasional Badan Kepegawaian Negara. Karenanya proses pendaftaran CPNS 2018-2019 tidak lepas dari SSCN BKN, pada pelaksanaannya situs resmi SSCN BKN yang beralamat di sscn.bkn.go.id merupakan tempat terusan formulir pendaftaran CPNS Online. Selain itu nantinya proses pengumuman CPNS pun akan dilakukan oleh SSCN BKN.


Lalu kapan jadwal Pendaftaran CPNS 2018-2019 yang ditetapkan oleh Panselnas Menpan dan SSCN BKN? Pelaksanaan pendaftaran CPNS itu akan berlangsung secara nasional oleh karenanya tunggu jadwal terbaru itu hingga ada info resmi dari Panselnas Menpan maupun SSCN BKN atau bisa pantau terus info CPNS melalui loker2018.com ini.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url