Buat Akun Sscn.Bkn.Go.Id Login Cpns Guru Honorer 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Loker2018.com Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018 - Menjalani hari-hari menjadi guru Honorer ketika ini memang membutuhkan kesabaran ekstra lantaran memang yang bertahan yakni mereka hanya punya hati ikhlas untuk mengabdi tanpa mengharapkan jawaban apapun.

Dan kalau ada pepatah Guru merupakan jagoan tanpa tanda jasa, sepertinya pepatah ini tepat untuk guru honorer yang ada di seluruh Indonesia.


bkn.go.id cpns 2018, pendaftaran cpns 2018, sscn.bkn.go.id login 2018, formulir registrasi cpns 2018, pendaftaran cpns 2018 online, formasi cpns 2018 pdf, formasi cpns kabupaten subang, panselnas, penerimaan cpns tahun 2018, penerimaan sipir 2018

Beda dulu beda juga sekarang, kalau di zaman dulu bertahan tetap menjadi honorer yakni berharap sanggup menjadi PNS namun untuk zaman now sepertinya itu tak niscaya bahkan hanya mimpi di siang bolong.

Bayangkan saja lebih dari 400 ribu orang yang terperinci dengan status Honorer K2 hingga kini tak satu pun diangkat menjadi PNS secara pribadi tanpa tes, apalagi yang honorer dengan status TKS maupun gaji komite, sepertinya jauh sekali dari harapan sanggup diangkat secara langsung.

Lalu kenapa pemerintah tidak begitu perduli dengan tuntutan honorer sanggup diangkat secara pribadi kala itu? Ya alasannya yakni bahwa ada undang-undang yang mengatur untuk penerimaan CPNS wajib melalui seleksi dan seleksi itu yakni tes untuk uji kompetensi yang dimiliki calon peserta seleksi CPNS.

Sebenarnya undang-undang itu sanggup dirubah. Siapa yang sanggup merubah Undang-undang? Mereka wakil rakyat di DPR, tapi hingga tahun ini tidak ada yang coba mengusulkan untuk mengadakan perubahan itu dan tentu kita tetap berpegang pada hukum yang sedang berlaku.

Terlepas dari itu semua, baru-baru ini ada kabar baik dari Menpan semenjak beralihnya jabatan dari Menpan Asman (sebelumnya) kepada Menpan Syafuddin (saat ini) di langkah pertamanya dalam mengurus persiapan menjelang hajat akbar bukaan CPNS secara nasional, dia menyetujui adanya gugusan untuk tenaga honorer.

Benarkah itu? Sudah dijelaskan pada gosip sebelumnya wacana pengangkatan guru honorer menjadi PNS 2018.

Dan untuk disini kami tidak membahasnya lebih lanjut lantaran di ulasan kali ini lebih fokus pada proses registrasi (bila telah datang waktunya) di bukaan CPNS Honorer Guru 2018 pada laman resmi registrasi CPNS yaitu sscn.bkn.go.id yang akan dijelaskan secara singkat sebagai berikut.

Pertama-tama yakni Login di akun SSCN BKN

Sudah tahu caranya? kalau belum maka siapkanlah internet yang cepat untuk sanggup membuka laman registrasi CPNS di sscn.bkn.go.id dengan lancar.

Tunggu hingga tampilan muncul secara sempurna, kemudian lanjut dengan masuk atau login di hidangan login, kalau resah username apa dan password apa yang harus dimasukkan, artinya kita belum pernah mendaftar, sebaikanya Buat Akun SSCN BKN terlebih dahulu.

Cara Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018

1. Simak Alur Pendaftaran CPNS 2018


Untuk menjelaskannya secara lengkap disini mungkin sanggup kami mulai dengan menawarkan panduan wacana tata cara buat kanu SSCN BKN pelamar umum dan tenaga honorer.

Petunjuk Cepat Pendaftaran CPNS 2018 Online

Dalam proses registrasi ada tahap-tahap yang harus dan wajib dilalui oleh pelamar CPNS oleh lantaran itu setiap calon peserta wajib memahami tahap demi tahap tersebut.

Yang terpenting yakni di awal proses registrasi maka setiap pelamar haruslah terdaftar atau mempunyai akun SSCN BKN, kalau belum silahkan register lebih dahulu gres kemudian sanggup menentukan instansi mana yang akan dijadikan tujuan mendaftaran CPNS 2018.

Sebenarnya proses pembuatan akun pun cukup gampang dan pertama kali yakni dengan masuk ke url BKN CPNS di sscn.bkn.go.id

Selanjutnya adalah Petunjuk Buat Akun SSCN BKN dan Registrasi No KTP dan Kartu Identitas CPNS 2018.

Selanjutnya kami akan jelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana cara mendaftaran akun SSCN BKN CPNS 2018 dengan beberapa tahapan yang wajib dilalui sebagai berikut.

Semoga sanggup menawarkan informasi dan citra awal untuk anda yang sedang mencari informasi wacana registrasi CPNS Guru honorer tahun 2018, meskipun teladan di gambar yakni CPNS sebelumnya.

Prosedur Pengisian dan Solusi Permasalahan Kartu Pendaftaran CPNS juga berlaku untuk semua instansi, Semua Pendaftaran CPNS Kementerian, semua Pendaftaran CPNS Lembaga dan semua Pendaftaran CPNS Badan

Penduan ini dibentuk bukan untuk memberitahukan bahwa bukaan CPNS telah dimulai melainkan untuk persiapan mempelajari proses registrasi lantaran jadwal akan diumumkan dari Pemerintah melalui akun resminya sscn.bkn.go.id.

Yang kami berikan yakni wacana cara daftar akun SSCN BKN Login secara lengkap.

HAL – HAL YANG HARUS DISIAPKAN menjelang dimulainya alur registrasi CPNS 2018

Sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diharapkan untuk pendaftaran.

Dokumen tersebut terdiri dari : 
Kartu Keluarga 
Kartu TSobat Pengunjung Penduduk (KTP) 
Ijazah 
Transkrip Nilai 
Pas foto 
Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar 

TATA CARA PENDAFTARAN Akun CPNS 2018 di SSCN BKN


Silahkan Sobat Pengunjung klik pada bab pendaftaran, bila Sobat Pengunjung belum pernah mendaftar sebelumnya. 


Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK), Untuk Nomor KK terletak di bawah judul Lembar Kartu Keluarga Sobat Pengunjung, selain memakai nomor KK, Sobat Pengunjung sanggup juga memakai Nomor Kepala Keluarga. 

Apabila pelamar tidak sanggup mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) 
Masukan instruksi captcha yang terlampir. Kode captcha tidak bersifat case sensitive 
Setelah data di atas dimasukan, klik Lanjutkan 


Pada proses ini, pelamar mengisi dan membandingkan data di KTP dengan data Ijazah. Proses pemberkasan CPNS memakai data Ijazah sebagai data pokok kepegawaian yang terdiri dari Nama tanpa gelar, Tempat dan Tanggal Lahir. Pastikan bahwa Sobat Pengunjung mengisi data tersebut dengan benar. 

Data lain yang perlu diisi terdiri dari data : 
E-mail 
Masukan e-mail aktif dan valid 

Password 
Masukan password yang gampang diingat. Harap catat dan simpan password Sobat Pengunjung lantaran akan dipakai untuk login 

Pertanyaan Pengaman 1 
Pilih pertanyaan pengaman Sobat Pengunjung 

Jawaban Pengaman 
Masukan jawaban pertanyaan pengaman 1 yang telah Sobat Pengunjung pilih 

Pertanyaan Pengaman 2 
Pilih pertanyaan pengaman Sobat Pengunjung 

Jawaban Pengaman 
Masukan jawaban pertanyaan pengaman 2 yang telah Sobat Pengunjung pilih 

Captcha 
Masukan instruksi captcha yang tampil di layar 

Pastikan Sobat Pengunjung mengisi semua data dengan benar. Data yang telah disimpan tidak sanggup diperbaiki atau dirubah. 

Selanjutnya klik Daftar


Setelah menekan tombol daftar, Sobat Pengunjung akan mendapat pesan apakah yakin untuk submit pendaftaran?, pastikan isian Sobat Pengunjung benar kalau sudah yakin, silahkan Sobat Pengunjung tekan OK. 


Halaman pemberitahuan bahwa registrasi ke portal SSCN 2018 berhasil, klik untuk mencetak Kartu Infromasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar berhasil mendaftar ke portal SSCN 2018. Simpan kartu tersebut dengan baik. 

Pencetakan Kartu Informasi akun hanya sanggup dilakukan satu kali, Jangan hingga kelupaan untuk mencetak, apabila komputer Sobat Pengunjung tidak terhubung pribadi ke printer, Sobat Pengunjung sanggup mencetak dalam bentuk file pdf terlebih dahulu, gres kemudian dicetak dikomputer yang tersambung printer dengan membuka file pdf yang sudah tersimpan. 


Login Akun ke Portal SSCN dan Isi Biodata 

Prosedur Pengisian dan Solusi Permasalahan Akun Pendaftaran CPNS SSCN BKN
Setelah pelamar berhasil daftar, silahkan login ke https://sscn.bkn.go.id dengan klik tombol yang tertera di sudut kanan atas 

Masukan NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan kemudian akan tampil halaman Form Biodata Peserta ibarat gambar di bawah ini : 


Pada form ini lengkapi Alamat Domisili, Propinsi, Kabupaten/Kota, Nomor Telepon, Tinggi Badan, Status Kawin dan Nomor HP. 

Klik SIMPAN apabila data telah dilengkapi. 


Setelah pelamar mengisi biodata, klik DAFTAR untuk melanjutkan porses registrasi instansi yang dituju. 

Daftar Instansi 

Pilih Menu Daftar 


KLIK Menu Daftar kemudian Pilih Jenis Formasi sesuai dengan gugusan yang dibuka oleh instansi. Pilihan Jenis Formasi sanggup dilihat di Pengumuman Instansi 

Pilih instansi yang dituju 

Klik CEK dan akan tampil form Pendaftaran. Apabila pelamar ingin mengganti Jenis Formasi dan Instansi yang dituju, klik DAFTAR kembali untuk mereset bagi instansi yang memakai SSCN. 

Sedangkan instansi yang tidak memakai SSCN, hanya sanggup sekali klik tombol , data akan tersimpan di Riwayat sebagai pelamar instansi Non SSCN. Pelamar tidak sanggup merubah instansi tersebut. 

Instansi yang tampil yakni instansi yang sudah buka pendaftarannya sesuai dengan Pengumuman dari instansi tersebut. 


Setelah yakin menentukan instansi akan keluar notifikasi ibarat gambar di atas, klik OK untuk melanjutkan. Lihat Formulir Pendaftaran CPNS 2018

Form Pendaftaran akan tampil ibarat gambar di bawah ini. 


  • Pilih pendidikan sesuai dengan ijazah 
  • Pilih jabatan yang akan dilamar. Jabatan akan tampil sesuai dengan pendidikan yang dipilih 
  • Pilih Lokasi Kerja apabila instansi menawarkan kewenangan pelamar untuk menentukan Lokasi Kerja 
  • Pilih Lokasi Test apabila instansi menawarkan kewenangan pelamar untuk menentukan Lokasi Test 
  • Ketik nama Universitas atau sekolah sesuai dengan ijazah 
  • Isi Tanggal Ijazah dan Tahun Lulus sesuai dengan yang tertera di Ijazah 
  • Pilih Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditasi Program Studi untuk perguruan tinggi tinggi. Sedangkan untuk pelamar SLTA sederajat, pengukuhan sanggup dipilih Lainnya 
  • Isilah nilai IPK memakai tSobat Pengunjung titik (.) dan dua digit dibelakang koma atau nilai ijazah untuk lulusan Sekolah Menengan Atas sederajat 
  • Juga Isi Nomor Ijazah 
  • Isi instruksi captcha sesuai dengan gambar yang tampil 
  • Sebelum klik , pastikan bahwa Sobat Pengunjung sudah yakin akan melamar di Instansi tersebut lantaran pelamar hanya sanggup mendaftar di 1 jabatan pada 1 instansi dan 1 periode. Pendaftar sanggup mendaftar di instansi lain dengan periode (batch) yang berbeda 
  • Klik dan klik 
  • Data pelamar akan masuk ke database SSCN 2018
Bagi pelamar non SSCN 2018 (instansi yang tidak memakai SSCN 2018, atau memakai portal registrasi sendiri), sesudah menentukan instansi non SSCN akan dirujuk ke alamat portal instansi tersebut untuk menuntaskan proses pendaftaran.

Selanjutnya akan tampil halaman Cetak Kartu Pendaftaran ibarat gambar di bawah ini : 




Tampilan untuk cetak kartu registrasi sebagai berikut: 


Cetak Kartu registrasi pribadi ke printer, atau Sobat Pengunjung cetak dalam bentuk pdf. Kemudian sanggup dicetak dikomputer lain dan sanggup berfungsi sebagai cadangan bila kartu yang kita cetak hilang atau rusak. 


Riwayat Pelamaran 


Setiap registrasi yang dikirim oleh pelamar sanggup dilihat dan dicek statusnya di hidangan Riwayat menurut : 
  • Instansi : Instansi yang dilamar 
  • Jenis Formasi : Jenis gugusan sesuai dengan yang dipilih 
  • Tanggal Daftar : tanggal daftar ketika pelamar mendaftar 
  • Batch : periode yang dilamar 
  • SSCN : keterangan apakah instansi memakai SSCN atau Non SSCN 
  • Status Administrasi : status proses manajemen pelamar 
  • Registrasi : tombol untuk cetak Kartu Registrasi 
  • Ujian : tombol untuk cetak Kartu Ujian apabila lulus verifikasi dan berhak mengikuti ujian CAT 
  • Dokumen : tombol untuk mengunggah (upload) dokumen sebagai persyaratan registrasi sesuai dengan Pengumuman Instansi. 
Untuk mencetak ulang Kartu Pendaftaran, klik pada kolom Registrasi. 

Untuk melaksanakan upload dokumen, klik , kemudian akan tampil : 
  • Jenis dokumen akan tampil sesuai dengan keperluan instansi 
  • Pilih dokumen yang akan di unggah (upload) pada computer Sobat Pengunjung klik CHOOSE FILE 
  • Dokumen yang diunggah harus berupa file gambar atau image dengan format .jpg atau .jpeg .png dan atau berupa file .pdf dengan maksimal 200 kilobyte 
  • Nama dokumen akan tampil sesudah dipilih 
  • Klik UPLOAD untuk menyimpan dan system akan memvalidasi dokumen tersebut 
  • etelah berhasil divalidasi dokumen akan tersimpan di system 
  • Untuk membatalkan, klik KEMBALI 

Kartu Ujian 

Untuk mencetak Kartu Ujian, pilih kolomnya kemudian klik CETAK pada kolom Ujian. Kartu Ujian sanggup dicetak bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Pada artikel Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018 juga akan membahas wacana permasalahan yang sering terjadi pada ketika Pendaftaran online CPNS 2018. Ini merupakan rangkuman dari Portal SSCN 2018.

Berikut ini diantaranya : 
PENDAFTARAN 

Apakah SSCN itu? 

SSCN atau Sistem Seleksi CPNS Nasional yakni situs resmi registrasi CPNS secara nasional sebagai pintu registrasi pertama seleksi CPNS ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI sebagai Panitia Seleksi CPNS Nasional. SSCN sanggup diakses dengan alamat https://sscn.bkn.go.id
 
Berapa Batas Usia Pelamar CPNS Tahun 2018? 

Batas usia pelamar CPNS Tahun 2018 sesuai dengan pengumuman persyaratan pada masing-masing instansi. Yaitu minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun 

Bagaimana kalau data Kependudukan dan Catatan Sipil saya tidak sesuai dengan ijazah? 

Hubungi Kantor DUKCAPIL sesuai alamat KTP untuk melaksanakan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang Sobat Pengunjung miliki. 

Bagaimana pengisian data nama yang benar? 

Nama yang diisikan yakni Nama TANPA GELAR 

Apakah saya sanggup melamar lebih dari 1 (satu) jabatan? 

Untuk gugusan CPNS tahun 2018, setiap pelamar CPNS sanggup mendaftar 1 (satu) gugusan jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran.
 
Apakah yang dimaksud periode pendaftaran? 

Periode registrasi yakni satu kurun waktu tertentu dimana ada beberapa instansi yang membuka registrasi pada ketika yang bersamaan. Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

Bagaimana kalau saya mengalami hambatan registrasi pada Instansi yang memakai portal mandiri? 

Silahkan mengubungi Call Center atau Customer Care Instansi. 

Apakah yang dimaksud dengan portal mandiri? 

Portal berdikari yakni web registrasi CPNS online yang dimiliki oleh instansi yang membuka registrasi CPNS. 

Bagaimana kalau instruksi Captcha tidak terbaca atau tidak tampil? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 
Bagaimana kalau data daerah lahir saya tidak ada di referensi? 

Data daerah lahir yang dipakai hingga pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada ketika Sobat Pengunjung lahir dan bukan data wilayah pemekaran ketika ini. Pastikan data daerah lahir yang Sobat Pengunjung ketikkan benar. 

Jika masih membutuhkan penambahan rujukan maka Sobat Pengunjung sanggup melaksanakan seruan penambahan data daerah lahir dengan mengklik link tombol HelpDesk HelpDesk SSCN 2018. 

Tidak ada tombol “DAFTAR” pada formulir pendaftaran, apa yang harus saya lakukan? 

Jadwal registrasi belum dibuka atau sudah ditutup di SSCN, hubungi Instansi untuk informasi lebih lanjut. Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018. 

Pada ketika login SSCN, muncul konfirmasi “User Tidak Ditemukan”, bagaimana solusinya? 

Cek kembali Kartu Informasi Akun SSCN Sobat Pengunjung, pastikan username yang Sobat Pengunjung ketik sesuai dengan username pada Kartu tersebut. Jika masih muncul informasi “User Tidak Ditemukan” maka Sobat Pengunjung sanggup menghubungi HelpDesk SSCN 2018. 
Pada ketika login SSCN, muncul konfirmasi “User Tidak Ditemukan”, bagaimana solusinya? 

Kami akan melaksanakan pengecekan pada database SSCN 2018, untuk itu kami membutuhkan beberapa dokumen (FC KTP, KK) sebagai bukti pencarian data. Sobat Pengunjung sanggup menghubungi HelpDesk SSCN 2018. 

Pada ketika login SSCN, muncul konfirmasi “Password Salah”, bagaimana solusinya? 

Cek kembali Kartu Informasi Akun SSCN Sobat Pengunjung untuk memastikan User dan Password sudah terdaftar ke SSCN. Silahkan menuju HelpDesk SSCN 2018. 

Sudah melaksanakan registrasi akun SSCN 2018, apakah sanggup pribadi login untuk melanjutkan pengisian biodata pendaftaran? 

Setelah Sobat Pengunjung melaksanakan registrasi akun SSCN 2018, maka Sobat Pengunjung sanggup pribadi melaksanakan pengisian biodata registrasi dengan login memakai NIK dan password yang sudah dibuat. 

Dapatkah saya mengganti/membatalkan instansi yang telah saya pilih? 

Sobat Pengunjung tidak sanggup mengganti instansi yang telah Sobat Pengunjung pilih apabila Sobat Pengunjung sudah menekan tombol kirim.

Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

PERBAIKAN DATA 

Apakah boleh memperbaiki data yang sudah dikirim? 

Sobat Pengunjung TIDAK DAPAT memperbaiki data yang sudah di kirim, sehingga semoga Sobat Pengunjung BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yang perlu diperbaiki sesudah dikirim maka data tersebut sanggup diperbaiki pada ketika sesudah lulus ujian dan akan proses pemberkasan untuk penetapan NIP 

Bagaimana cara mengubah pilihan instansi pendaftaran? 

Jika Sobat Pengunjung belum melaksanakan “simpan” registrasi maka Sobat Pengunjung masih sanggup merubah pilihan instansi yang dilamar, namun kalau Sobat Pengunjung telah tamat melaksanakan registrasi maka Sobat Pengunjung TIDAK DAPAT MELAKUKAN PERUBAHAN pilihan instansi yg dilamar. 

KARTU 

Bagaimana kalau hasil cetak Kartu Informasi Akun SSCN tidak sesuai dengan isian? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 

Kemudian lakukan pencetakan kembali 

Bagaimana kalau hasil cetak Kartu Informasi Akun SSCN tidak sesuai dengan isian? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 
Bagaimana kalau hasil cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 tidak sesuai dengan isian? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 
Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Informasi Akun SSCN 2018? 

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan memakai NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan pilih hidangan Riwayat 

Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Pendaftaran SSCN 2018? 

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan memakai NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan pilih hidangan Riwayat 

Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Peserta Ujian CPNS 2018? 

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan memakai NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan pilih hidangan Riwayat 

DOKUMEN 

Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

Tidak sanggup upload (unggah) dokumen?

Pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 300 Kb per file, format file dalam bentuk PDF, apabila melebihi ukuran tersebut maka dengan otomatis file atau berkas yang akan Sobat Pengunjung upload atau kirim akan gagal atau ditolak

Bagaimana cara upload (unggah) dokumen persyaratan?

Pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 300 Kb, format file dalam bentuk PDF

Berapa ukuran file yang diupload?

Pas Foto berwarna maksimal 200 Kb
Dokumen lain maksimal 300 Kb per dokumen

Bagaimana semoga proses upload dokumen sanggup lebih cepat?

Bersihkan cache, cookies (riwayat history) sehingga kita sanggup lebih cepat dalam proses

UPLOAD, gunakan koneksi internet yang cukup besar . paket internet yang menyediakan space bandwith besar supaya dalam pengiriman file atau berkas sanggup berjalan lancar dan sesuai dengan kuota yang telah disediakan.

Dokumen apa saja yang harus di upload?

Persyaratan dokumen apa saja yang harus di upload sanggup di lihat pada pengumuman registrasi instansi. Bisa dibaca pada Persyaratan CPNS 2018.

Saya sudah melamar secara online, apakah perlu mengirimkan berkas fisik untuk seleksi administrasi?

Anda sanggup memperhatikan pengumuman dan menyiapkan berkas-berkas tersebut ketika dibutuhkan pada tahapan tes tertentu.

Bagaimana kalau kartu registrasi atau kartu ujian saya hilang?

Anda sanggup mencetak ulang Kartu Informasi Akun, Kartu Pendaftaran SSCN, Kartu Peserta Ujian melalui login ke portal SSCN.

Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018

Apakah saya sanggup mengupload ulang dokumen syarat CPNS 2018 yang sudah saya upload.

Nah ini persoalan serius, lantaran kalau hingga salah sanggup berakibat fatal, lantaran Dokumen yang sudah di upload tidak sanggup di upload ulang. Untuk itu selalu teliti dan sebaiknya cek 2 hingga 3 kali sebelum memastikan untuk memproses unggah dokumen pastikan sesuai dengan persyaratan dan di cek ulang kembali sebelum melaksanakan proses upload.

KONEKSI Internet yang diperluakn

Butuh koneksi Cepat semoga proses registrasi berjalan lancar?

Sebelum memulai Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi stabil. Pastikan layanan internet yang dipakai mempunyai cukup bandwidth.

POIN selanjutnya yakni ADUAN

Ingat ya Pendaftaran CPNS ini sifatnya free alias GRATIS

Seleksi berlangsung secara nasional dan TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Maka tidak ada alasan apapun untuk mengeluarkan biaya registrasi baik kecil apalagi dalam jumlah besar, Segera LAPORKAN apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang dalam seleksi CPNS 2018 terutama oknum yang meminta sejumlah uang untuk sanggup meloloskan seleksi CPNS.

Ramainya registrasi CPNS kerap dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab, oleh jadinya Hati-hati PENIPUAN!!! Segera LAPORKAN ke Panitia CPNS kalau ditemui atau ada indikasi penipuan, sanggup melalui PANSELNAS BKN atau pihak berwajib.
Petunjuk Cara Pendaftaran Registrasi Akun SSCN BKN CPNS 2018.

Demikian informasi Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

Setelah cukup lengkap panduan yang kami berikan wacana cara daftar dan buat akun di web SSCN BKN untuk pelamar CPNS maka kami mendoakan semoga kita nantinya mendapat yang terbaik dan sanggup lulus ibarat yang menjadi mimpi kita selama ini. Amin

Kami segenap admin blog mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda, dan kalau memang isinya cukup terperinci serta lengkap sanggup minta tolong bantu bagikan ke teman, saudara maupun orang lain yang memerlukan info registrasi CPNS 2018.

Nantinya kabar terbaru mengenai bukaan CPNS dan update lainnya berkaitan dengan Pendaftaran CPNS 2018 akan diupdate disini. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url